Viar

Review Lengkap Nunggang Trail Viar Crooss X 200 Jakarata-Puncak

Impressi Riding Viar X 200
Impressi-Riding-Viar-X-200

Brader sekalian hari Sabtu-Minggu 07-08 Juni 2015 kemarin James Bons bersama berapa blogger mndapat kesempatan untuk test ride Viar Cross X 2500 dari Jakarta ke Puncak. Melahap sekitar 75 KM dengan kondisi jalan sangat bervariasi, mulai dari jalan muacet, lancar, naik, turun, luru, berkelok, mulus, ruak, bahkan bergelombang berlobang. dan juga langsung turun ke kebon. Yup banyak hal yang bisa digali dari sini, mulai dari ergonomi, handling, power, abilitas, suspensi, hingga konsumsi BBM.1. Ergonomi dan Suspensi

Jpeg
Viar-Cross-X-200-Jinjit

Motor ini memang tinggi gan, jusjur James Bons awalnya grogi megang motor ini, bayangin tinggi James Bons cuman 164 cm ER 6 N yang tinggi tempat duduknya 8, sekian Centi James Bon jinjit, apalagi motor in yang jauh lebih tinggi dari ER 6. Tapi gan begitu naik, plintir gas, langsung deh, lupa kalau kita dingklik detected.

Viar-cross-x-200
Viar-cross-x-200

Ya, motor ini mesti tinggi tapi ergonomoniya mm nyuss, enak buat meliku-liuk baik di kota maupun desa, melahap jalan jakarta yang mulus, enak gan, melahap jalur puncak-kebun teh, yang ekstrim, naik-turun, jalan berlubang enak jozzz. Suspensinya itu lho gan empuk nian, polisi tidur hampur tidak terasa.

2. Handling

Untuk belok di tikungan kita musti agak berat terasa di tangan gan, ya mungkin memang ini rasanya motor trail. Tapi ya lancar saja melibas tikungan-tikungan di puncak. Memang terkadang tangan terasa geter karena torsi yag berlebih. Jadi untuk kebut di jalan raya memang tidak pada tempatnya, tapi kalau untuk lompat di jalan kriting, wes jozz tenan.

puncak
puncak

3. Power

Untuk power memang ngisi terus dari bawah hingga mengengah. Di gigi 1 agan sekalian bisa dengan mudah angkat ban depan, bahkan kalau skill mampu bisa lompat tinggi gan. Untuk nanjak, gigi 3 pun  masih lebih dari cukup gan. Jadi singkatnya colek dikit langsung terbang.

otw-viar-puncak
otw-viar-puncak

4. Konsumsi BBM

Sekali ngisi premium, dari jakarta puncak full 6 liter gan, pas nyampek puncak lalu muter-muter di kebun teh, habis! Kira-kira jarak 100 KM untuk 6 liter BBM dengan Jalan naik super ngeden! Nah lin ceritanya kalau jalan datar mah bisa gan 20 kpl.

28 komentar pada “Review Lengkap Nunggang Trail Viar Crooss X 200 Jakarata-Puncak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.