Race

Duel Seru di Race GP Assen 2015 Rossi menangi balapan disusul Marquez dan Lorenzo

rossi at assen
rossi-at-assen

Race GP Assen dimulai dengan Rossi sebagai urutan pertama, disusul Espargaro dan Marquez. Pertarungan asa dan gengsi gan, khususnya duo Yamaha dimana Rossi hanya selisih 1 point dengan Lorenzo yang start dari posisi 8, Rossi 128 dan Lorenzo 127. Masing masing sangat berkesempatan meraih gelar juara dunia. Sementara Marquez jelas ingin bangkit dari keterpurukan setelah beberapa kali jatuh dan kehilangan banyak point, padahal statusnya adalah juara bertahan. Sebagai catatan Rossi menggunakan ban Soft, medium, lalu Marquez medium, medium, adapun Lorenzo sama dngan Rossi, soft, medium.

Saat start Rossi tetep mempertahankan poisi 1, disusul Espargaro dan Marques, namun dalam beberapa detik setelah start posisi ke 2 diembat oleh Marquez. Pedorsa menempati posisi 4 sementara. Sementara Lorenzo di urutan 8.

Nah dalam 1 putaran saja, Lorenzo mampu menyalip banyak pembalap di depannya dan langsung menempati posisi 3 di belakang Rossi dan Mraquez. Lorenzo mencetak fastest lap hingga 3 lap tersebut. 23 lap to go Marquez mulai mengintimidasi Rossi, sangat dekat dan mempet gan.

Hingga 16 Lap to go, Marquez masih memepet Rossi dengan sungguh dekat, namun belum berhasil menyalirp. Sementara Lorenzo yang tadinya dekat dengan Marquez dan Rossi kini makin menjauh dan menyisakan jarak  3,4 detik. Jarak Lorenzo ke Marquez makin jauh di lap 11, hinga lebuh dari 10 detik.

10 Lap to go, Marquez makin dekat dengan Rossi, me[et bener gan, ngerinya geserekan bisa jatuh nih, heheheh. Duel makin seru. Berkali-kali Rossi sampek geol-geol dengan motornya demi berusaha keluar dari tekanan marquez.

Saat di 7 lap to go, Marquez berhasil menyalip Rossi di sebuah tikungan. Weh, pasca disalip Marquez, Rossipun tak terima, meski sudah nyalip, tetap Rossi terus ngotot. Rossi terus mepet. Hingga 4 lap to go, Rossi terus mepet. Petarungan terus menegangkan antara Marquez dan Rossi ini, hingga 3 lap to go, Rossi memapu menyalip di sebuah tikungan, wow para pendukung Rossipun pada berdiri angkat tangan dan bergemuruh suaranya.

Marquez terus memberi perlawanan di Last Lap, dan Rossi terus ngotot, ramai gan. Dan di tikungan terakhir sebelum garis finish Marquez nyalip, tapi Rossi ngotot, keduanya berbenturan tapi tidak sampai jatuh, woh bikin dada berdetak kencang gan. Keduanya keluar lintasan tapi bisa balik lagi, dan Rossi mampu mempertahankan dominasi sekaligus menjaga jarak dengan Lorenzo. Ya di sini memang agak membingungkan, karena Rossi keluar lintasan dan Marquez mengambil racing line Rossi, dan, meski demikian race tetep tak bermasalah, Rossi tetep sah di depan.

Poisisi 1 jadilah milik Rossi lalu Marquez, dan Lorenzo. Berikut hasil selengkapnya:

POS # RIDER GAP
1
46
V. ROSSI
40:54.037
2
93
M. MARQUEZ
+1.242
3
99
J. LORENZO
+14.576
4
29
A. IANNONE
+19.109
5
44
P. ESPARGARO
+24.268
6
35
C. CRUTCHLOW
+24.373
7
38
B. SMITH
+24.442
8
26
D. PEDROSA
+24.656
9
41
A. ESPARGARO
+26.725
10
25
M. VIÑALES
+27.238

.

10 komentar pada “Duel Seru di Race GP Assen 2015 Rossi menangi balapan disusul Marquez dan Lorenzo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.