Berita Umum

Puncak Mudik Kemacetan Panjang Terjadi Di Banyak Tempat

macet di tol cikopo
macet-di-tol-cikopo

Puncak mudik tahu ini sedikit beda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kemacetan biasanya di h-4 sampai h-2, ternyata kini justru h-2 sampai h-1 terjadi kemacetan luar biasa. Yup, kemacetan ini  terjadi mulai dari Jakarta masuk tol Cikarang, lalu tol Cikopo, kemudian Di brebes, tegal, hingga pintu masuk tol Semarang.

Tol dari Bekasi ke Cikarang Utama Macet 18 Kilometer

Arus Mudik di Tol Cikampek macet parah setelah gerbang tol Cikunir ke arah Gerbang Tol Cikarang Utama, dimana kemacetan mengular mencapai 18an Kilometer. Saking mbludaknya kendaraan maka antrean pembayaran di Gerbang Tol Cikarang Utama pun ta dapat dihindarkan dan menyebabkan kemacetan yang luar biasa tersebut.

Kemacetan di Cikopo

Di Tol Cikopo menuju Tol Cipali, terjadi kemacetan menjelang pagi ini, dimana semalam hanya sekitar 500 meter, pagi ini mengular hingga 5 KM. Kepadatan terjadi hanya di pintu tol dengan kecepatan sekitar 10-20 Km/jam, dan setelah masuk tol CipaliLalulintas lancar.

gerbang-tol-cipali-antre-macet
gerbang-tol-cipali-antre-macet

Antran Panjang di Exit TOl Cipali

Di pintu keluar Tol Palimanan arah Palikanci hingga pagi ini terjadi antrean panjang luar buasa mengular sekitar 7 Km.

Di Brebes

Kemacetan di ruas Pantura Brebes mengarah ke Tegal, Jawa Tengah terjadi akibat membludaknya volume kendaraan. Hal ini terjadi khususnya sejak perlintasan kereta Pejagan pasca keluar tol Pejagan. Untuk mengatur lalu lintas hingga dini hari petugas kepolisian diturunkan. Kemacetan ini diakibatkan adanya penyempitan jalan.

tol-pejagan_3
tol-pejagan_3

 Tegal Macet

Di tegal, kemacetan terjadi bial siang hari adalah disebabakan pasar tumpah, sementara malam sebelum larut biasanya lalulalang orang berbelanja.

Semarang Mulai Macet

Setelah h-3 lengang kini H-2 dan H-1 Semarang mulai macet. Ruas Simpang Lima dan pertigaan Krapyak, Kota Semarang, padat oleh pemudik yang memilih jalur alternatif ke Solo atau kota lainnya melalui tengah Kota Semarang. Mobil yang melintasi Kota Semarang dari arah Tegal hanya  rata-rata 10 km/jam bergerak.

Selain itu kemacetan sering terjadi di daerah Mangkang saat mau masuk tol Semarang, kemacetan biasa mengular panjang.

3 komentar pada “Puncak Mudik Kemacetan Panjang Terjadi Di Banyak Tempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.