HDCI
HDCI

Setelah ramai digunjingkan di dunia maya dan diblow media, yakni tentang romobngan moge yang menerobos lampu merah di Jogja, pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) memberikan klarifikasi dan mengakui ada tindakan yang salah dalam pelaksanaan even Indonesian Bike Week 2015 oleh para pemoge yakni adanya pemoge yang tak mematuhi rambu lalu lintas.

Berikut statmen Ketua HDCI Yogyakarta, Gatot Kurniawan, saat memberikan klarifikasi, di Jogja City Mall, Yogyakarta, Minggu (16/8/2015):

“….Kami minta maaf apabila menjadi penyebab ketidaknyamanan. Terimakasih sudah mengingatkan kita sebagai biker. Kita tidak akan melakukan pembenaran….”

Menurut Gatot, secara prinsip sebagai pengendara moge juga memiliki aturan yang diantaranya harus mematuhi rambu lalu lintas. Ia juga mengaku telah dihubungi pengurus HDCI pusat atas berkembangnya insiden tersebut. Namun, kenyataan di lapangan berbeda. Ia mengkalrifikasi bahwa dari sekian banyak pemoge banyak yang tidak terdaftar dalam klub, hanya 50 % saha.

“…Evaluasi kami, dampak ketidaknyamanannya berapa besar. Kami dan HDCI Yogyakarta tak pernah seperti itu (melanggar lalu lintas). Yang melanggar bukan resmi anggota kami,”

Semoga setidaknya ini bisa meredam suasana panas.