Rider Ninja Berantem dengan Rider Vespa Gara Gara Ban Kempes Nabrak Bemper Vespa Berduri

Bemper vespa berduri
Bemper-vespa-berduri

Sebuah kejadian slek sesama rider terjadi di Cinere antara rider Ninja yang tak terima karena bannya gembos gara-gara nabrak bemper belakang vispa yang berduri alias diberi paku seperti nampak dalam gambar di atas. Ya debatable memang ini gan bila dipandang dari berbagai sisi.

Yup kejadian ini dishare oleh mas bro Haryoko R. Wirjosoetomo‎ di group Motuba sebagai berikut:

– Pertahanan Pasif –

Hari ini ada tiga agenda meeting yang harus saya hadiri di tiga tempat yang berbeda di Jakarta. Karena itulah saya memilih naik taksi saja, sehingga terbebas dari kejengkelan akibat kesemrawutan di jalan.

Pagi tadi dalam perjalanan ke studio di Cinere untuk mengambil tas kerja, taksi yang saya tumpangi terhambat sebuah keributan ditengah jalan. Rupanya antara pengemudi Skuter dengan motor Ninja. Setelah saya amati, keributan itu dipicu oleh gembosnya ban depan si Ninja, lantaran nancep di paku-paku yang dipasang dibawah plat nomor Skuter itu.

Boleh jadi pengemudi Skuter itu sudah lelah sering ditabrak dari belakang, sehingga ia berinisiatif memasang duri di bokongnya. Dan hari ini sistem pertahanan pasif yang dibuatnya, terbukti ampuh bekerja. Ia tampak puas dengan hasilnya, meskipun sepagi itu harus sudah berantem dengan sesama pengguna jalan yang tengah apes, menabrak bokong berdurinya….

Hal ini menimbulkan debat panjang atara pro dan kontra gan, satu sisi memang bemper berduri alias diberi paku ini membahayakan pengguna jalan lain, di sisi lain memang boleh jadi di Jakarta banyak sekali yang kurang sabar dan main sradag-srudug sehinggal sering nabrak bemper belakang pengendara lain, dan atas dasar itulah boleh jadi si rider vespa bikin bemper berduri.

Ya bijimana menurut agan sekalian?

31 thoughts on “Rider Ninja Berantem dengan Rider Vespa Gara Gara Ban Kempes Nabrak Bemper Vespa Berduri

  • 26 Agustus 2015 pada 16:14
    Permalink

    betul ituu, pasti pengemudi vespa nya udah sering ditubruk dari belakang..jadi lelah dan ambil sikap strong 😀

    Balas
    • 27 Agustus 2015 pada 09:43
      Permalink

      Lah kenapa juga ridernya ninja nabrak vespa??

      Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:19
    Permalink

    memper berduri/modifikasi yang membahayakan memang dilarang dan salah.
    menabrak juga salah.
    jadi semuanya salah

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:20
    Permalink

    Nyossss…… cucok buat yg sruntulan dijalan…. lanjutkan.

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:22
    Permalink

    sering liat tuh vespa … gw juga pemakai vespa .. bosen disundulin mulu dari belakang … makanya jgn ngegas kenceng2 … sdh tau jalanan macet …

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:41
    Permalink

    Kalo vespanya dipasangin lagi lampu rem/lampu belakang pasti gakkan sering2 ditabrak dari belakang. Cobalah jadi rider yang cerdas, saya juga pengguna vespa, saya pasangin lampu rem dan alhamdulillah gak pernah ditabrak.

    Balas
    • 29 September 2015 pada 10:23
      Permalink

      Rider yang cerdas tu ngga nabrak depannya

      Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:50
    Permalink

    Koq kelakuannya mirip angkot yg bempernya pake besi ya jadinya

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:53
    Permalink

    ada jg tuh yang lampu rem belakangnya mati.
    jadi gak ketauan ngeremnyam, tau2 udah deket aja -_-
    safety riding aja 🙂

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 16:54
    Permalink

    ada jg tuh yang lampu rem belakangnya mati.
    jadi gak ketauan ngeremnyam, tau2 udah deket aja -_-
    belom lagi klo pas macet, ada selah dikit lsg gas kenceng, kagak sabaran.

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 17:02
    Permalink

    unik

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 17:25
    Permalink

    tornado gs gw pecah lampu belakang dan knalpot aslinya patah di tabrak dari belakang. si penabrak malah gak tanggung jawab.

    bagus lah usaha vespa tersebut. ane dukung 10000%

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 18:04
    Permalink

    Dari pd buang duit buat hal yg lebih banyak mudharatnya gt mending duitnya di pake buat benerin kelistrikan sm lampu2 dah.. aneh

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 18:56
    Permalink

    ada undang-undangnya bahwa kendaraan tidak boleh pake duri-duri begitu, bisa ditilang bahkan ditangkap, kalau dibawa ke polisi, vespa yang kalah

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 19:45
    Permalink

    lah kalau ada anak kecil pas jalan di dekatnyabkena gimana?

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 20:10
    Permalink

    logikanya, pertama. rubahan di motor yg gak sesuai standart pabrikan itu salah apalagi bisa membahayakan orang lain, so pengguna vespa salah. logika kedua, paku itu bisa dibilang pendek. kalo rider ninja gak mepet² bemper si scooter alias nabrak otomatis paku itu gak bakal ngebocorin ban ninja, logikanya rider ninja nabrak dulu..baru bocor. berarti sbelum bocor dia udah nabrak bemper dan nabrak itu salah. kesimpulannya dua2 salah kaang wkwkwk

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 22:17
    Permalink

    Mantap gan,,lanjut kan,,pengendara bnyak sok ugal2an dijalan

    Balas
  • 26 Agustus 2015 pada 23:26
    Permalink

    Dicantumin donk Boz undang”nya pasal brp n ayat brp?Biar yg lain pd tau,mksh……

    Balas
  • 27 Agustus 2015 pada 01:09
    Permalink

    ane pernah pake vespa px150 jadul, emang sering di seruduk…dan beberapa kali lampu sein pecah gara2 diseruduk, mungkin juga karena bokong ceper dan lebar, tp harusnya pengendara dibelakang punya perhitungan jarak yg baik, karena lampu rem saya juga berfungsi sebagaimana mestinya.

    Balas
  • 27 Agustus 2015 pada 06:45
    Permalink

    Saya juga pengendara vespa…dan semua lampu2 saya bekerja dengan normal..tp acapkali ditabrak dr belakang yg notabennya mreka memiliki rem cakram…sempat kepeikiran juga bikin bemper kaya gtu…biar yg lain lebih aware..jg maen nubruk2in aja…minta maaf kaga..cuma angkat 5 jari doang…

    Balas
  • 27 Agustus 2015 pada 07:12
    Permalink

    Takutnya lg parkir ada org deket2 motor dan gk ngeh disitu ada paku, lebih bahaya kalau anak kecil atau balita

    Balas
    • 27 Agustus 2015 pada 08:28
      Permalink

      bisa di akali pake karet ban, ditutup kalo di parkiran. cuma di jalanan banyak yang srantal sruntul, maen tabrak aja, apalg motor tua dah di anggap gak ada.

      Balas
  • 27 Agustus 2015 pada 08:08
    Permalink

    rider vespa yg egois…. bahaya tau!!! kenapa gak skelian dpasang dinamit aja, biar yg nabrak ikut meleduk….

    Balas
  • 27 Agustus 2015 pada 08:55
    Permalink

    kan bisa diganti tanpa harus pakai paku, pakai pipa atau benda lain yang ngga membahayakan orang lain kalo takut ditabrak… kalo ditabrak sama motor lain paling ban bocor doang, kalo pejalan kaki yang ngga ngeh ada paku di belakang vespa itu terus ketusuk betis kakinya ? bagaimana ?… yang jelas vepa pakai bumper paku tersebut…..BERSALAH!!!!!

    Balas
  • 27 Agustus 2015 pada 15:24
    Permalink

    Sama kek satpam kampus gw ini mah. Kalo udah jam sore, motor gak balik siap digembosin biar gak kena colong. Debatable di berbagai sisi

    Balas
  • 29 September 2015 pada 18:11
    Permalink

    moga tongkrongan anak ninjanya ga rata dengan tanah :v

    Balas
  • 15 Februari 2016 pada 10:25
    Permalink

    setujuuuuuuu gaaannnsss,,, bosen diserudug sama pengendara tidak bertanggungjawab

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: