Berita Umum

21 Oktober Ttd Kontrak Dorna-Pemerintah-Tinton Gelar MotoGP di Sentul

perbaikan sentul
perbaikan-sentul

Makin terang saja ni gan rencana menggelar MotoGP di Indonesia khususnya pada 2017. Setelah lama beredar selentingan kabar tentang hal ini, kini justru menarik untuk disimak bahwa ternyata pemerintah sudah memberi lampu ijo untuk menggelar MotoGP di Sentul pada 2017. Yang dilakukan tentunya pertama adalah penandatanganan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Dorna sebagai pemegang lisensi MotoGP dan Pihak manajemen Sentul yang dalam hal ini Tinton Soeprapto. Setelah itu mulai dilakukan perbaikan dan upgrade.

Kabarini langsung disampaikan oleh  Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto pada Senin (8/9/2015) yang bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Alfitra Salamm yang mepunyai agenda khusu membicarakan masalah ini. Di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan, Tinton didampingi oleh mantan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Irawan Sucahyono, membahas tentang program MotoGP go to Indonesia 2017 mendatang.

Dari pembicaraan tersbut didapt kesimpulan bahwa pemerintah siap mendukung program ini, kemudian mulai Senin, 9 September 2015, hingga 21 Oktober, perjanjian kontrak kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan pihak Dorna akan terus berjalan hingga  puncak penandatanganannya pada 21 Oktober mendatang, dimana pihak Dorna akan datang ke Indonesia.

Sementara selanjutnya segera dimulai pemugaran Sentul yang kemungkinan besar menggunakan jasa dsainner Herman Tilke. Wah manteb ni gan.

12 komentar pada “21 Oktober Ttd Kontrak Dorna-Pemerintah-Tinton Gelar MotoGP di Sentul