salaman_Marquez_lorenzo
deal Marquez Lorenzo

Ini sekedar ngomong ngalor ngidul aja gan sehubungan dengan crashnya Marquez setelah senggolan dengan Rossi. Bahwa Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo. Bahwa satu sisi Lorenzo dan Marquez adalah sama-sama Spaniard alias KONYOL soKO spaNYOL yang menurut Rossi pasti ingin jurdun adalah asal Spanyol. Namun keduanya membela tim yang berbeda yang selalu bersaing di motoGP sejak dulu kala. Yamaha dan Honda. Betulkah mengalah untuk tim rival demi nasionalisme? Akhrinya dari sebuah tuduhan terjadilah duel dan clesh berujung pada jatuhnya Marquez, lalu Rossi mendapat hukuman 3 point penalty.

Coba cekidot fakta-fakta ini!

Rossi Sang Intimidator

helm-Rossi
helm Rossi

Kenapa Rossi menuduh Maquez bahwa ia menghalangi Rossi mendekati Lorenzo ketika di Phillip Island? Satu pertanyaan yang mudah untuk di jawab, Rossi memang sang Intimidator. Ia memang kerap kali melakukan psy war. Baru fakta dari Helm aja bisa kelihatan, Valentino Rossi menggunakan tampang mukanyga di bagian belakang Helm, seakan ian ingin mengintimidasi lawan agar gugup ketika dibelakang doi, siapa yang gag bakaln gugup, wong dipelototin!

Lihat gambar ketika Rossi berduel dengan Stoner pada tahun 2011 lalu, Rossi denganenteng mempropokasi Stoner. Rossi tak malu-malu untuk menghembuskan perang urat syaraf dengan mengungkapkan apa yang terjadi saat di Estoril pada pers, dia mengatakan “Stoner slightly blocked me again on the line and he did it on purpose, it’s not a big problem, all these spats between the riders in the end are just fun.”

Nah, kala dipikir, itu kan sama saja dengan sekarang ketika Rossi bilang bahwa Marquez membantu Lorenzo, dan ini adalah memang trik Rossi untuk mengintimiadasi lawan, alamak, teganya dirimu teganya diriu rrrrrrooooosss! Hhahaha!

Race Directorpun Mencurigai Ada Main Antara Marquez-Lorenzo

Statmen ini sih memang orang gak banyak tahu sebelum Rossi memblow ke media. Bisa benar, bisa juga tidak, dan bisa juga ini hanya trik Rossi untuk perang urat syaraf. Namun yang untik Race directorpun juga terpengaruh dengan perkataan Rossi, dan mensinyalir bahwa Marquez dan Lorenzo memang ada main!

Cekidot saja dalam putusan Race Director, bawasanya Race Director setelah mengamati vidio memastikan bahwa Marc Marquez dengan sengaja melambat motor dan mengacaukan racing line Rossi.  Pastinya saat Lorenzo nyalib Marquez Marquez tak terlihat mengejar dan gap waktu antara Marquez dan Lorenzo melebar menjadi 2.6 detik hanya dalam satu saja. Marquez menurut Race Director disinyalir memuluskan Lorenzo untuk menyalip. Ketika Rossi nyalip, mati-matian Marc memblock Rossi.

Nasionalisme atau Membela Pabrikan Yang Membesarkan Namanya?

Ini sulit diraba ya gan, karena begitu pelik dan adanya hanya dalam hati.

Fakta pertama adalah bahwa Lorenzo dan Marquez adalah sama sama Spaniard yang aseli Spanyol. Sangat wajar bila nasionalisme muncul ketika  kesempatan juara bergengsi datang pada rekan senegara.

Namun disisi lain, kita musti perhatikan fakta ke dua, bahwa Lorenzo dan Marquez adalah beda tim yang selalu bersaing, Honda dan Yamaha. Mosok ia rela mengorbankan Honda, brand yang mebebsarkan namanya di MotoGP, untuk mendukung Lorenzo yang nota benenya adalah rival dari sisi brand.

Fakta ke tiga adalah Maruez dan Lorenzo sering kali konflik, bahkan jarang sekali mesra. Justru Marquez lebih banyak mesra dengan Rossi, kok tiba-tiba menduung Lorenzo, kok terasa janggal meski yang sangat mungkin untuk sebuah nasionalisme.

Nah beberapa hal di atas adalah fakta yang bisa diraba, boleh jadi ada fakta lain yang menarik untuk disimak. Boleh jadi tulisan di atas baru sedikit, monggo ditambah, dan boleh jadi juga ada yang keurang atau tidak tepat, monggo diktritisi. Nah monggo bagaimana menurut agan sekalian?