Berita Umum

Semangat Rossi Hilang, Isu Mundur Menyeruak, Dorna Sport Mulai Kelabakan

Rossi-Carmelo-Ezpelata
Rossi-Carmelo-Ezpelata

Saat test di Valencia menggunakan ban Michelin catatan Rossi dikabarkan sungguh buruk , jauh tertinggal dari Marquez dan Lorenzo. Valentino Rossi yang biasanya semangat memberi inpun data untuk mekaning, kini timbul keanehan baru, sepertinya ada tanda-tanda hilangnya semangat dan rasa antusias  Rossi saat mengikuti testing. Belakangan  Bos Yamaha Racing Lin Jarvis mengakui bahwa Valentino Rossi nampak sekali seperti kehilangan semangat. Lebih jauh, ternyata sekarang berkembang rumor bahwa pemegang 6 gelar juara dunia MotoGP akan pensiun, dan makin parahnya, Dorna sport seperti mulai kelabakan!

Beberapa media menggambarkan bahwa Rossi seperti benar-benar hancur, kekalah 5 poin untuk meraih juara dunia berat untuk diterima. Utamanya kalah setelah drama yang menyeruak tak sedap beberapa waktu dimana diberitkan sebagai sebuah konspirasi. Efeknya, amosfir di lingkungan Yamaha seperti hancur. Ya, saat launch dua moge Yamaha baru-baru ini, terlihat keduanya tak tegur sapa. Dan ini diprediksi terus berlangsung pada saat-saat yang akan datang. Rossi terlihat lebih banyak diam dan kehilangan semangat. Tanda-tanda hengkang dari motogp-pun terus menyeruak.

Gonjang-ganjing ini ternyata tak hanya terjadi di kubu Yamaha, tapi merembet begitu panas ke internal kubu Dorna Sport. Laman-laman luar negeri menulis bahwa Dorna khawatir pamor MotoGP bisa nyungsep jika Rossi pensiun atau menjajal balapan lain. Tanda-tanda itu terakhir mengemuka setelah Jorge Lorenzo, dikabarkan meminta The Doctor untuk mundur. Wew.

Ya, ketika Rossi sudah tak bersemangat membalap, pastinya berppengaruh ke penonton. Kontrak Rossi dengan Yamaha tahun depan bena-beran berakhir, dan Dorna Sprot belum menemukan figur penggantinya dan itu diakui langsung oleh  Dorna kepada GOL, Jumat (20/11/2015): “Kami …….. berharap dia akan terus ikut balapan untuk waktu yang lama, namun kami sadar ketika dia pergi kami akan kehilangan aset berbaik kami,” Sumber tersebut mengatakan bawha kepergian Rossi akan jadi pukulan telak bagi Dorna, hingga timbul sebuah pertanyaan, mampukah Dorna mempertahankan kejayaan setelah kepergian The Doctor? Makin hot aja gan!  

21 komentar pada “Semangat Rossi Hilang, Isu Mundur Menyeruak, Dorna Sport Mulai Kelabakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.