Berita Umum

Indonesia Terancam Gagal Gelar GP 2017, Dorna Menilai Finladia Lebih Profesional

carmelo-ezpeleta-ceo-dorna-sports
Dorna anggap indonesia kurang profesional

Kabar kurang sedap menyambangi para pecinta motogp Indonesia, karena kini Indonesia diambang kegagalan untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP kini dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Finlandia yang berpeluang besar menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Finlandia telah menyiapkan Sirkuit Kymi Motorsport Parks, 4,8km, terletak sekitar 110km sebelah timur laut dari Helsinki. Mereka dikatakan lebih proffesional daripada Indonesia. Ini statmen Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, yang dilansir speedweek:

“Cara kerja Finlandia sangat profesional, mereka punya semua rencana dan dokumen yang kami minta, dimana dokument tersebut diajukan tepat waktu.”

Statmen Ezpeleta ini nampaknya nyindir Indonesia, yang baru menyerahkan 1 persyaratan dari 3 yang diminta oleh Dorna, yakni Letter Of Intention (LOI) melalui Menteri Pemuda dan Olahraga. Sementara dua permintaan Dorna lain yakni keputusan presiden dan masterplan belum diberikan Indonesia, maka sangat wajar Dorna lebih percaya Finlandia daripada Indonesia.

Sementara itu sirkuit mereka memang telah siap menggelar F1, namun ternyata mereka lebih melirik motogp. Berikut ungkapan Kari O. Sohlberg, Ketua Asosiasi Motorsport Finlandia:

“Sirkuit Kymi Motorsport Parks telah layak untukFormula 1, namun Formula 1 GP bukan rencana kami, karena dibutuhkan dana besar. Mungkin kami bisa membiayai balapan Formula 1. Tapi lebih baik bagi kami untuk memilih membiayai balapan MotoGP, World Superbike, GP2, GP3 atau DTM.”

Soal profesional eheheh kalah gan, makanya ini kritik bagi kita semua untuk lebih serius. Namun untuk masalah massa atau daya jual MotoGP hehehe ya Indonesia boleh jadi di atas Finlandia.

39 komentar pada “Indonesia Terancam Gagal Gelar GP 2017, Dorna Menilai Finladia Lebih Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.