Berita Umum

Wah Akun Pak Polisi Ini Dihack Untuk Menghina Jokowi

Akun-polisi-dihack-hina-presiden-joko-widodo
Akun polisi dihack hina presiden joko widodo

Beberapa hari ini dunia FB dihebohkan oleh sebuah akun Cinde Ary Bhakti yang menghia Jokowi yang diposting pada 20 Desember 2015. Nah ini menjadi ramai di FB karena pemilik akun atu foto di situ terpampang foto seorang polisi. Kemudian banyak yang bertanya apakah akun ini asli atau plasu atau rekayasa,pasalnya polisi pasti tahu hukum dan menghina presiden merupakan salah satu yang boleh jadi bisa masuk ujaran kebencian.

Belakangan kasus ini telah masuk ke meja krja Kepolisian Daerah Jawa Timur, yang menyatakan bahwa akun Facebook yang mengunggah status hinaan terhadap Presiden Joko Widodo tersebut adalah amilik anggota Ditlantas Polda Jatim, Briptu Cinde Ary Bhakti. Hanya saja akun ini di-hack sejak tiga bulan lalu. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, akun tersebut dibuat Cinde sudah lama saat Cinde bersama rekan sesama polisi dan temannya foto bersama  lalu dijadikan Cinde sebagai foto profil Facebook-nya.

3 bulan lalu Cinde tak bisa membuka Facebook-nya, ia kira rusak maka ia bikin akun baru. Ternyata akun tersebut dihack orang tak dikenal dan digunakan untuk berbuat jahat. Dan termasuk menungkapkan ujaran kebencian tadi. Pak Polisi Cinde ini tahu hal itu itu dari informasi Kepolisian bahwa kasus penipuan lewat Facebook ternyata mengatasnamakan dirinya, dan sudah menelankorban di Magetan, dan kini pelakunya sudah ditangkap.

Nah, selain itu ternyata akun ini juga diduga sudah dikendalikan oleh sejumlah hacker dan belakang digunakan untuk menghina presiden. Maka Senin pagi, 28 Desember 2015, Cinde sudah melaporkan kasus tersebut ke SPKT Polda Jatim. Kini kasus ini diselidiki Tim dari Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

7 komentar pada “Wah Akun Pak Polisi Ini Dihack Untuk Menghina Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.