Kira-kira Mobil Listrik Asal Tegal Ini Bisa Tenar Gak Ya, Iron Man Aja Bisa Tenar Lho!

mobil-listrik-tegal
mobil listrik tegal

Di Indonsia memang sesuatu kalau lain dari yang biasanya dikit aja langsung heboh, mulai dari troris nyantai hingga Ironman asal bali, semuanya heboh. Nah kini giliran hasil karya anak bangsa macem mobil listrik gitu kira-kira bisa heboh gak ya? Pasalnya kini masyarakat tgal bisa bikin mobil listik gan, bukan cuman wartegnya aja yang sip, hehehe.

Yup, kini ada mobil tenaga listrik baru made in mahasiswa teknik mesin asal Tegal. Adalah 10 mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Politeknik Harapan Bersama Tegal yang membuat mobil balap bertenaga listrik. Bentuknya sih ala Formula 1 makanya disebut mobil balap. Konon top speed mencapai 125 Km/jam. Mayan gan.

Berpenggerak 4 buah aki berkekuatan 2.000 watt, mobil ini diklaim mampu mencapai jarak 300 kilometer. Dari segi kekuatan mesin, mobil ini nampaknya sudah hampir mengimbangi mobil bertenaga minyak. Hal ini menunjukan bahwa kualitas mesin dari mobil ini benar-benar berbeda dari apa yang sudah banyak orang lihat dalam pengembangan mobil listrik selama ini. Lebih jelasnya di sumber berikut INI.

Nah kira-kira bisa nonjok gak ya ni karya?

8 thoughts on “Kira-kira Mobil Listrik Asal Tegal Ini Bisa Tenar Gak Ya, Iron Man Aja Bisa Tenar Lho!

  • 28 Januari 2016 pada 23:15
    Permalink

    Kalo sama-sama ga lolos ‘uji emisi’ kaya kasus mobil listrik sebelumnya, pasti bisa tenar.

    Balas
  • 29 Januari 2016 pada 00:22
    Permalink

    orang-orang kreatif seperti ini perlu diberdayakan. negeri ini sudah cukup banyak kehilangan orang-orang jenius yg lebih memilih berkiprah di luar negeri krn merasa tak dihargai di negeri sendiri

    Balas
  • 29 Januari 2016 pada 07:37
    Permalink

    woooowww 2000W. kalo lagi gak kepake, bisa buat ngecas ini – itu seharian tuh hihihi

    Balas
  • 29 Januari 2016 pada 08:26
    Permalink

    bagus nih,,,tp kalo konsepnya kayak gt yakin gak lolos crash test(uji tabrak) hehe,,,,, kalo mw buat massal cb dkasih roll bar n subframe tambahan (pokoke ben safety) n tingkatin kualitas materialny

    Balas
  • 29 Januari 2016 pada 08:49
    Permalink

    Woow hebat… ayo lanjutkan kreatifitas dengan melakukan pengujian dan bekerja di luar negeri lebih terjamin dan dihargai…di indonesia cuma buat orang yg korupsi saja… ayo galakan gerakan berkarya diluar negeri siippp..

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: