Berita Umum

Honda Dinobatkan sebagai Motor Paling Terpercaya di Indonesia

Top-brand-award
GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra menerima penghargaan Top Brand yang diserahkan oleh Editor in Chief Majalah Marketing, Rahmat Susanta di Hotel Mulia, Jakarta (2/2). Sepeda motor Honda dinobatkan sebagai sepeda motor yang paling terpercaya di Tanah Air seiring dengan diterimanya penghargaan Top Brand Award 2016.

Honda dinobatkan sebagai motor paling terpercaya di Tanah Air, hal ini ditandai dengan diterimanya penghargaan Top Brand Award 2016. Selama 8 tahun gelar ini dipertahankan PT Astra Honda Motor (AHM) berturut-turut. Pnilaian dilakukan berdasarkan survei oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing secara nasional, AHM tercatat menyabet 5 penghargaan Top Brand pada beberapa kategori yakni skutik Honda BeAT dan Honda Vario, segmen bebek Top Brand dinobatkan untuk Honda Supra dan Absolute Honda Revo, dan terkahir suku cadang Honda atau Honda Genuine Parts yang turut meraih penghargaan Top Brand. 

Menurut GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra ini adalah cerminan hasil penerimaan masyarakat terhadap motor Honda dan suku cadangnya. Penghargaan Top Brand ini sendiri dianugerahlan setelah melalui survei  dari 14.000 responden di 15 kota besar dengan Metodologi wawancara langsung, menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share.

Penguasaan Pasar Honda

Memang sih di lapangan Honda memimpin 68,7% pangsa pasar nasional dengan  menyumbang 4.45 juta unit dari total penjualan nasional yang sebesar 6.48 juta unit di 2015. Anka tersebut disumbang oleh skutik sebesar 3.750.803 unit atau mampu menguasai 76,9% pangsa pasar nasional, bebek sebesar 52% melalui penjualan 445.893 unit. Keberhasilan ini tak lepas dari upaya AHM dengan memberikan layanan terluas dan terbaik melalui 1.817 dealer Honda, 3.754 Bengkel Resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dan 7.770 Toko Suku Cadang Honda.

44 komentar pada “Honda Dinobatkan sebagai Motor Paling Terpercaya di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.