Warga Ini Berencana Laporkan Pembuat Meme “Cirebon Kota Tilang”

berita-cirebon-cirebon-kota-tilang-laporkan-pembuat-meme-cirebon-terkini-kabar-cirebon-cirebon-hari-ini-cirebon-bukan-kota-tilang
berita-cirebon-cirebon-kota-tilang-laporkan-pembuat-meme-cirebon-terkini-kabar-cirebon-cirebon-hari-ini-cirebon-bukan-kota-tilang

Hebohnya tulisan netizen tentang sebutan Cirebon Kota Tilang, memang tak saja beredar di Sosmed, tapi juga banyak diobrolkan di dunia nyata. Warga cirebon sendiri memang juga banyak yang tahu dengan hebohnya duni maya ini. Nah, dari sekian banyak warga memang ada yang mengakui hal tersebut, namun ada juga yang menolak mentah-mentah, karena sebutan ini bisa merusak citra Cirebon yang kota Wali dan kota Udang. Seorang warga kini berniat melaporkan pembuat meme Cirebon Kota Tilang ini ke polisi. 

Seperti yang dilansir Cirebon Trust,  salah seorang warga Cirebon berencana mendatangi Mapolres Cirebon Kota untuk mengkonfirmasi kebenaran isi meme yang sudah terlanjur menyebar luas di media sosial tersebut. Dialah Baron Prakoso, warga Permata Harkamukti Kota Cirebon, yang tak sepenuhnya terima dengan meme tersebut.

Dari sumber tersebut setidaknya ada dua point yang menjadi sorotan utama dari warga ini.

  • Pertama adalah dampak meme itu, yang bisa memperburuk citra kota Cirebon dan institusi kepolisian. Makanya mantan aktivis dan praktisi hukum ini berencana mendatangi Mapolres untuk konfirmasi kebenaran meme tersebut.
  • Kedua ini merupakan kritik buat aparat kepolisian. Kapolres harus membuktikan benar atau tidaknya isu tilang yang digemborkan netizen bahwa polisi Cirebon melakukan praktik tilang yang di luar prosedur. Bila benar, tindak tegas oknumnya, bila tidak maka hasilnya mudti disampaikan ke publik. Biar tidak simpang siur.

Ya, memang ini menjadi polemik berkepanjangan, dan memang segera harus dituntaskan. Polisi dalam hal ini mungkin bukan saja Polres Kota Cirebon, tapi juga Polres Sumber yang banyak menangani arus lalulintas wilayah kabupaten cirebon yang juga harus ambil tindakan. Kalau menurut rumor di internet, kebanyakan tilang terjadi di wilayah kabupaten. Ya dimanapun kasus tilang, pastinya dua wilayah ini, yakni Cirebon kota dan Cirebon kabupaten musti bersinergi bertindak tegas memulihkan nama baik Cirebon, entah itu yang salah adalah oknum, atau sekedar netizen melebih-lebihkan. Musti beraksi dan angkat bicara.

36 thoughts on “Warga Ini Berencana Laporkan Pembuat Meme “Cirebon Kota Tilang”

  • 3 Februari 2016 pada 20:34
    Permalink

    Mas Baron Prakoso(Knight of Spear…. Lho ini bukannya Kamen Rider itu tho??)
    Maaf, jika dlm bbrp minggu kedepan setelah berita ini dimuat, nama anda yg akan jadi bahan meme..
    Karena mgkn aja netizen berpikiran bhw anda sekaligus membela polis eh, oknum pemalak berseragam di cirebon. Imho

    Balas
    • 3 Februari 2016 pada 23:56
      Permalink

      Lagi numpang tenar tampaknya. Salah alamat kalo ngejar yg buat meme. :v

      Balas
    • 4 Februari 2016 pada 11:51
      Permalink

      Lah KOK?? emang dah akhir zaman .. salah benar jadi ketuker2 .. bener2 salah

      Balas
  • 3 Februari 2016 pada 20:38
    Permalink

    mas baron pengin terkenal kalee….

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 21:08
    Permalink

    Nunggu lanjutannya ya mbah bons ? seru nih kayaknya .. :v

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 21:23
    Permalink

    iki jagoane metu
    *plak dung cesss
    *terus disoraki
    *dibalang sempak

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 21:30
    Permalink

    Ini mah setelan kaset, minjem tangan, coba diinvestigasi orang ini cari tukang setelnya..

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 21:41
    Permalink

    rombongan polisi tuh si do’i mau terkenal.
    sok asik lu baron anying.

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 22:05
    Permalink

    Yang bikin cirebon jadi kota tilang itu siapaa!!..
    Orang2 dengan plat luar cirebon yang lewat sana??..
    Bersihin donk SAMPAH2 di cirebon,biar nama cirebon jadi baik lagi dan orang2 tidak merasa horor lagi lewat sana,kalo jalur cirebon sekarang jadi lebih seram dari tanjakan emen emank mau dikata apa??..

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 22:06
    Permalink

    Korbannya banyak. Wajar lah kalo kesel sampe dibikin meme. Harusnya ngaca jangan malah main hukum2 aja. Ntar keluar lagi meme cirebon tukang penjarain orang. 😛

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 22:11
    Permalink

    Jahaha abang yang inu kayaknya pengen terkenal juga ya bang??? :v

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 22:49
    Permalink

    Wkwkwkwk..

    Contoh manusia yang selalu aji mumpung..mw tenar mungkin mw merekrut dirinya biar bisa jd calon drpd.

    Barang kalii….

    Telat mas..this is in indonesia…semua pantas bersuara..inilah negara demokrasi..

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 23:11
    Permalink

    Awas. Search Sensasi . #sorioot

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 23:22
    Permalink

    Kayaknya kalo cerita polisi ngincer plat nomor luar bukan cuma Cirebon aja. Di Kota2 lain pun kayaknya sama, kalo ada motor plat nomor luar daerah biasanya dicari2 kesalahan sampai hal2 kecil, sementara kalo platnom setempat dicuekkin

    Balas
  • 3 Februari 2016 pada 23:45
    Permalink

    Tolol ni orang,emang faktanya kaya gtu.penjilat pengen ngetren,saya warga 100% cirebon asli aja mendukung,mendukung dalam artian bersihkan kota saya tercinta dari begal2 berseragam.bersihkan instansi polisi cirebon dari oknum2 maling.kalo gk ada kaya gini gk bakal ada perubahan.

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 00:22
    Permalink

    Menurut ane sih ini kalo diperibahasa karena nila setitik rusak susu sebelanga..
    Cuma gara gara 1 oknum polisi yang nilangnya terkesan mencari-cari kesalahan dan lebih dari sekali, dampaknya yang menanggung “malu” atau citra kota jadi buruk yaa malah masyarakat cirebon sendiri..
    Saran saya mending pihak kepolisian cirebon melakukan evaluasi dan pendidikan ulang dijajajaran korps lalu lintas agar gak terjadi tilang yang masyarakat tidak salah tapi disalahkan, dan warga cirebon juga bisa menulis di koran sebagai keluhan jika sudah sangat keterlaluan..
    Meme itu hanya dampak, gak bakal ada asap kalo gak ada api

    Balas
    • 4 Februari 2016 pada 09:28
      Permalink

      Setuju dg komentarnya…?

      Balas
    • 4 Februari 2016 pada 11:49
      Permalink

      1 polisi doankk?? wkwkwkwk .. OMG!!!

      Balas
  • 4 Februari 2016 pada 05:25
    Permalink

    Oknum polisi yg salah malah kita yang yg mau dilaporin ke mereka :v
    Dulu depok di jadiin meme kota begal lu pada jg pasti ikut”an,pas bekasi dijadiin meme bukan di bumi jg lu pada jg pasti ikut”an
    Yg bener tuh benerin kota’a,beraihin kota’a,bukan nyalahin meme :v
    Sama bego’a kaya yg suka maen tilang (palak).

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 06:09
    Permalink

    Polisi cirebon yg ngarang cerita soal imron welding gmana..:D

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 07:02
    Permalink

    Aduh pahlawan kesiangan…numpang tenar…yaa sebenernya bkan hanya dicirrbon daerah lainpun byak mungkin lbih byak cirebon…contoh coba yg domisili jkt main ke bgr jalurnya mulai dri jln.yosudarso klo ga salah…gudang garam lurus ampe jln raya bgr tembus ke bgr…itung ad brapa pos tilang..dri hari senin ampe minggu…( coba itung brapa yg d tlang perharinya perpos tilang x sekian hri x bulan x tahun…yg pasti bkin perut buncit dan penyakitan berjamaah )

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 07:48
    Permalink

    barong perkosa guoblog

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 08:40
    Permalink

    1000:1… Mana yg ngg beres??? 😀

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 08:50
    Permalink

    yuk kita bikin orang bodoh ini jadi tenar lewat meme2 terbaru. gak suka di cap jelek silakan, tapi kalo sampai ribuan orang bilang polisi cirebon HOBI nya nilang padahal gak ada salah ya mesti di musnahkan.

    kita liat dalam beberapa hari ini, ini manusia meme nya bakalan ada dimana2 wkwkwkwkwk…

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 11:31
    Permalink

    Ini cara ORDE BARU kalau ada yg kritis dilporkan dibrangus, bukanya intropeksi kemudian polisi menata diri agar lebih baik. Numpang lewat mas baron……..

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 12:49
    Permalink

    Oh s/baron.prakoso.98 itu. Numpang tenar palingan. Gak laku kayakny law firm ny. Numpang iklan bray….

    Balas
  • 4 Februari 2016 pada 14:19
    Permalink

    ora gumun karo polantas cirebon..

    Balas
  • 5 Februari 2016 pada 07:48
    Permalink

    Yang harus dibenahi ya polisinya itu

    Balas
  • 5 Februari 2016 pada 10:13
    Permalink

    Paling numpang beken ntuk pencitraan.. ujung-ujungnya buat modal masuk partai politik ato nyaleg.. kalo dah ngetop.. lumayan pencitraan biaya murah …

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: