Berita Umum

Mengkalkulasi Harga All New CBR 150 Model 2016 Yang Rp 32,5 – 33,3 juta Dalam Menantang Kompatitor

CBR-150-Repsol-2016
Mengkalkulasi Harga All New CBR 150 model 2016

Brader sekalian, coba yuk kita mengkalkulasi Harga All New CBR 150 model 2016  dengan pembaharuan yang diberikan! Ya, Honda pada hari Minggu kemarin, 14-02-2016 merilis motor baru, tepatnya All New CBR150R dengan tampilan baru, hadir dalm dua versi, versi reguler dan livery ala motor balap, dibanderol mulai Rp 32,5 – 33,3 juta atau mengalami kenaikan 3 juta dari harga CBR150R sebelumnya. Nah, naiknya ini gan mayan, tapi pembaharuannya juga lumayan, mulai dari sasis baru, bodu baru, desain baru hingga mesin terbaru. Nah dengan kenaikan ini mampukah Honda memenuhi target penjualan yang 7.000 unit per bulan dan menumbangkan Kompatitor?

Apa sih Pembaharuannya dengan Rp. 3 juta? Nah disini coba James Bon mengkalkulasi Harga All New CBR 150 model 2016 dengan uraikan poin-point pentingnya gan mulai dari Mesin, lalu Desain, fitur, dan beberapa hal lain.

1. Mesin

Di bagian mesin 150 cc, DOHC, 4-Valve 6-speed berpendingin cairan yang meletupkan power hingga 17,1 PS di 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm pada 7.000 rpm ini ada settingan khusus untuk putaran mesin tinggi. Didukungn dengan engine mount dengan sudut 40 derajat, lalu ditambah upaya memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3. Dari perubahan ini bisa memberikan tenaga berlimpah sejak akselerasi awal sampai puncak. T Belum lagi adanya teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan meningkatkan performa mesin.

All New CBR 150 ini konsumsi bahan bakarnya mencapai 39,72 km/liter. Hasil konsumsi ini dites dengan metode Euro3 dan dilakukan oleh Honda dengan metodologi ECE R40. Sementara itu kecepatan maksimum tetap 130 km/jam, hanyasaja akselerasinya lebih nonjok dari sebelumnya gan. Nah itu dia gan, point pentingnya, Akselerasi Nonjok gan, lebih jozzzz!

2. Desain Baru

Banyak pembaharuan dalam hal desain pada motr ini gan, mulai dari model body secara keseluruhan, kita lihat dari penampakan lampu depan yang lebih sipit, fairing yang berubah, buntut berubah, speedometer full digital tutup tangki juga berubah, moncong knalpot berubah hingga footstep boncenger yang berubah posisinya. Pokoknya berubah buanyak hal gan. Jelasnya desain secara umum lebih nungging dan nampak racy.

Tidak jauh dari ramalan beberapa artikel-artikel lalu di banyak blog gan, buanyak sekali perubahan.

3. Kestabilan Motor

Sementara soal kestabilan dan kemudahan kontrol motor oleh pengendara, Project Leader Honda All New Honda CBR150R Honda R&D Co. Ltd, Kenji Kawai mengatakan bahwa CBR 150 baru ini juga menggunakan sasis baru yang lebih ringan truss diamond frame serta penggunaan aluminium engine hanger yang menghasilkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas juga tinggi.

Maarquez-n-pedrosa
Maarquez n pedrosa njajal all new CBR 150 model 2016

Swing arm juga diperpanjang hingga 20 milimeter makin imbang dan lincah. Lalu ada part kecil macam Seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus, bodi berukuran kompak dengan rear cowl tang lebih pendek juga menunjang aura sport lebih kental. Swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang didukung suspensi Pro-Link menjadikan motor lebih stabil saat melahap berbagai kondisi jalan dan segala kecepatan. Juozz gan.

Nah, meski naik banyak, nampaknya tidak rugi gan,

31 komentar pada “Mengkalkulasi Harga All New CBR 150 Model 2016 Yang Rp 32,5 – 33,3 juta Dalam Menantang Kompatitor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.