Tilang

Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi

polisi-memeras
Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi

Wah sebuah obrolan panjang di internet gan, topiknya yakni gara-gara Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi. Agan sekalian mungkin ingat akun FB bernama Joni Hermanto. Akun ini kalau dicari di FB ada 2 yakni satu Joni Hermanto satu lagi Joni Hermanto Police Watch Station. Nampaknya dua akun ini memiliki pemilik yang sama, karena fotonya juga sama. Kegiatannyapun juga sama, sering mengkritisi polisi. Nah dalam postingan belakangan akun ini menguopload sebuah vidio dan pemaparan panjang tentang hal ini.

Berikut vidio pengakuan gara-gara Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi dan Statmennya di FB:

Monggo copas linknya gan, tanpa tanda kurung ‘()’ untuk lihat vidio lengkapnya!
(https://www.facebook.com/vjjhony/posts/1268954333119749)

KARENA TIDAK MENGENAKAN HELM, TIGA ORANG ANAK ABG DI PERAS OKNUM POLISI Rp.300 RIBU”Minggu 14 Februari 2016 sekitar…

Posted by Joni Hermanto on Monday, February 15, 2016

Ya, berdasarkan pemaparan mas bro Joni ini tindakan polisi digambarkan sebagai oknum yang mengambil kunci kontak sepeda motor ketiga ABG ini dan membawa mereka ke Pos Lantas Jam Gadang, Selanjutnya di Pos tersebut menurut penuturannya mereka dikenakan 3 pasal yaitu :

  1. Berbonceng 3.
  2. Tidak mengenakan helm.
  3. Tidak bisa menunjukan surat kelengkapan berkendara.

Oknum polisi tersebut kemudian memasang tarif Rp.150 ribu/pasal (nego), X 3 pasal berarti Rp.450 ribu. nah, berhubung hari libur dan moment Valentine Day oknum polisi ini memberinya discount khusus berupa doorprize pengurangan 1 pasal, jadi mereka cukup membayar 2 pasal sebesar Rp. 300 ribu (nego).

Ya sebenarnya meman kalau dikenakan 3 pasal di atas, ya boleh jadi dendanya bisa di atas 500 rebu Rupiah, hanya saja, ini jalan pintas gan. Ya entah itu titip sidang atau titip angpau ya masih belum jelas. Musti diselidiki lagi ini oleh polisi.

Nah, postingan ini beredar luas di internet disebarkan oleh banyak akun dishare dari group ke group bahkan hingga masuk media mainstrim. Bahkan belakangan vidio ini sudah ditanggapi oleh Kasat Lantas Polresta Bukittinggi AKP Rio Sigal Hasibuan. Nah akankah vidio dengan topik gara-gara Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi ini terjawab?

8 komentar pada “Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.