Dua-Pakar-Mobil-Listrik-Indonesia-Disrobot-Malaysia
Dua Pakar Mobil Listrik Indonesia Disrobot Malaysia

Dua pakar mobil listrik Indonesia disrobot Malaysia, wadduh sayang banget nih! Yup, sebagaimana kita ketahui bahwa banyak karya yang semestinya bisa membawa harum nama bangsa tapi nyatanya serig mentok gara-gara masalah administrasi yang dilatarbelakangi politik. Aa juga yang bilan belum ada keseriusan pemerintah Inodnesia dalam mengembangkan teknologi dalam banyak bidang. Ya agan sekalian paszti tahu seorang pakar yang baru saja diambli Singapura, Nah yang paling belakang terjadi adalah ternyata dua pakar mobil listrik kita kini mengambil kesempatan di negeri orang, dengan menerima pinangan dari Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik. Wee, kepriben ini gan! Ya, Sukotjo Herupramono, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Kendaraan Listik Bermerek Nasional (Apklibernas) di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2016) menjelaskan bahwa dua anggotanya pergi ke Malaysia untuk mengembangkan mobil listrik nasional negeri itu dan mereka dibayar oleh Malaysia.

Sebagaiman dilansir Kompas bahwa ketika ditanya identitas kedua putra bangsa yang “disrobot” Malaysia itu, Sukotjo memilih untuk bungkam. Ia hanya menjelaskan tentang kurang diperhatikannya anak negeri sehingga kesempatan melayang dan berpindah ke negeri orang. Kemudian di sisi lain mengenai “pengalaman buruk” mobil listrik bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan yang bermasalah dan menjebloskan beberapa pengusaha ke bui, Sukotjo mengaku angkat topi. Berikut statmennya:

“Intinya kami menghargai semua upaya yang sudah dilakukan teman-teman sebelumnya. Tetapi, potensi ini memang benar ada dan wajib dimaksimalkan,”

Hal ini tak jauh dari statmen Ricky Elson, yang beberapa saat lalu juga membuat status bahwa karyanya akhirnya dikembangkan di Malaysia. Wah sayang banget nih!