Esemka

Esemka Bangun Pabrik Perakitan Seluas 11,4 Hektar di Boyolali

Esemka-Bangun-Pabrik-Perakitan-Seluas-11,4-Hektar-di-Boyolali
Esemka Bangun Pabrik Perakitan Seluas 11,4 Hektar

Esemka bangun pabrik perakitan Seluas 11,4 Hektar di Boyolali, manteb nih gan!  Ya, belakangan ada kabar terbaru menyoal Mobill Esemka yang lama tenggelam. Kini dikabarkan Pabrik mobil Esemka mulai dibangun di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali yang sudah dimulai sejak Januari lalu. Manteb gan, luas tanah total mencapai 11,4 hektare dengan menyewa tanah kas desa Demangan dengan selama 30 tahun. Ngutip dari Solopos.com kini puluhan pekerja mulai sibuk membangun pabrik dengan peta proyek dengan judul Project Esemka Solo yang  terpasang di di kantor. Sementara investor pabrik Esemka adalah PT Adiperkasa Citra Esemka Hero dengan pelaksana proyek adalah PT Ghewantika Konstruksi.

Kabarnya pembangunan pabrik mobil Esemka secara bertahap. Tahap pertama adalah pembangunan show room seluas 15 meter x 30 meter persegi dan assembly hall stage atau gedung perakitan seluas 60 meter x 100 meter persegi. Baru itu yang terungkap ke publik, karena rencana kapasitas produksi mobil Esemka juga belum diketahui. Proyek tahap pertama sudah berjalan 20% dan rencananya bulan ini bentuk bangunan show room diperkirakan sudah mulai berdiri dan ditarget selesai Mei.

Wah, mau serius nih kayaknya Esemka gan! Kalu memang bikin dan bisa menyebar lua jadi mobil nasional lumayan gan bisa murah nih!

32 komentar pada “Esemka Bangun Pabrik Perakitan Seluas 11,4 Hektar di Boyolali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.