Mulai Besok Trobos Jalur Busway Didenda 500 Rebu
Mulai Besok Trobos Jalur Busway Didenda 500 Rebu

Mulai Besok Trobos Jalur Busway Didenda 500 Rebu gan. Dalam hal ini Polisi akan langsung memberikan slip biru dengan denda maksimal kepada penerobos busway. Tepatnya ketentuan ini diberlakukan mulai Senin 13 Juni besok, walau sebenarnya sudah sejak lama ditetapkan. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto ngutip dari detikcom, Minggu (12/6/2016).

Sebagai permulaan, polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI bakal menindak di lokasi yang rawan pelanggaran, seperti di jalan protokol di jalur Sudirman-Thamrin. Namun nantinya bakal ke semua jalur. Dengan langsung dikasih tilang slip biru. Artinya, setiap pelanggar yang kena tilang dikenakan denda maksimal sebesar Rp 500 ribu sesuai ketentuan Pasal 287 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Tertilang bisa langsung bayar di Bank BRI.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan, mulai Senin (13/6/2016) besok, akan kembali melakukan sterilisasi jalur busway. Ahok juga akan menjadikan jalur tersebut sebagai jalur evakuasi yakni misal ada ambulan, orang sakit, melahirka dan sebagainya. Berikut statmen Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6) ngutip dari tribun.

“Senin saya mau laksanakan, saya sudah bilang sama Dirlantas. Enggak ada toleransi. Mobil saya saja juga enggak boleh masuk.”

Wa, trobos, siap-sap aja gan, Rp. 500 rebu.