Trobos Jalur Busway Gak Bayar Tilang 500 Ribu STNK Diblokir
Trobos Jalur Busway Gak Bayar Tilang 500 Ribu STNK Diblokir

Trobos Jalur Busway Gak Bayar Tilang 500 Ribu STNK Diblokir. Ya, sebagaimana artikel lalu ini, bahwa mulai Senin (13/6/2016) besok, polisi akan memberikan surat tilang slip biru dengan denda tilang maksimal Rp 500 ribu kepada penerobos busway. Nah, pelanggar yang sudah dikenai tilang namun tak bayar ke bank akan diblokir STNK-nya gann. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Minggu (13/6/2016). Nah ini akan bikin ruwed pemilik ketika dia perpanjang STNK kalau dah diblokir.

Kabarnya ini untuk memberikan efek jera pada para pelanggar lalin gan, selanjutnya agar kesadaran masyarakat lebih disiplin, jadi masyarakat harus membayar denda maksimal. Ya kalau gak mau diblokir stnknya gan.

Teknisnya dalam tilang ini, pelanggar tetap akan disita SIM atau STNK-nya apabila terbukti menerobos busway. Barang bukti sitaan tersebut akan dilimpahkan ke pengadilan paling lambat hari Kamis sebelum sidang tilang yang bakal dilaksanakan pada hari Jumat tiap minggunya.