Banyak Yang Share Pangisi Ban Nitrogen Disinyalir Banyak Palsu
Banyak Yang Share Pangisi Ban Nitrogen Disinyalir Banyak Palsu

Banyak Yang Share Pangisi Ban Nitrogen Disinyalir Banyak Palsu, Betulkah? Obrolin Yuuk Gan! Bahwa dalam stahun belakangan ini ramai dishare di fb dan WA, tentang mesin pengisian angin yang nitrogen, katanya palsu. Menurut banyak kabar yang dishare entah benar entah tidak, pengisian nitrogen ini seharusnya tak pakai pompa atau kompressor. Cukup pakai tabung Hidrogen yakni dengan bottle nya yang bertekanan 2000 PsiG. Dan itu cukup untuk mendorong hidrogen menuju ban yang cuman butuh 35PsiG , tak usah ada kompressor. Nah, pendapat ini kemudian menilai bahwa semua tempat pengisian ban Nitrogen yang pake kompressor itu palsu alias abal-abal. Paham ini selanjutnya menilai itu hanya akal-akalan untuk meraup untung lebih. Biasanya isi ban hanya 5 rebu kini harus 25 rebuan. Di sisi lain, ternyata ada yang menjelaskan bahwa pengisian ban Nitrogen pake pompa itu sudah sesuai prosedur. Bahwa pompa hanya untuk mendorong Notrogen. Jadi isinya tetap nitrogen.

Berikut ini share yang mencurigai atau bahkan menganggap bahwa banyak Pengisi angin Nitrogen dianggap Palsu ( Banyak Yang Share Pangisi Ban Nitrogen Disinyalir Banyak Palsu):

“HATI-2 ISI NITROGEN UTK BAN DI SPBU”

( Copas dr Lapak sebelah ) : Saya nulis ini bukan utk mematikan business pengisian nitrogen ban di pompa² bensin seperti article yg saya upload ini…. bukan sama sekali, saya hanya mengajak poro sedulur lebih ber-hati². Karena stasiun pengisian *Nitrogen* ini sekarang menjamur di pompa² bensin, dimana kita hanya lewat dan beberapa bulan kemudian baru tringat tentang pengisian ini. Maka sering dimanfaatkan oleh oknum pengusaha pompa Nitrogen utk berbuat nakal.

?? saya Perhatikan dimana ya nyimpen Bottle Nitrogennya?? … yang ada kok malah kompressor angin. Aneh khaan? Seperti beberapa kali saya coba mengisi, dan juga pagi ini saya memastikan lagi …

?? Pertama parkir, saya terkesan dg *”Automaic Digital pressure controller”* yg dipakai maka pressure yg diminta akan tepat (itu kalau habis dikalibrasi lho) … tapi setelah mengisi ban terakhir. ?? Jjeerrrrr Kompressor nyala !!!! …

??? saya sengaja turun krn di belakang ada mobil dan motor juga ngantri dan saya tanya berapa? ? “4 roda 20 ribu pak!” ? “lho kok kompressornya nyala? berarti angin dong. “Mas mana bottle Nitrogen-nya?” ? agak bingung si operator njawab: “ndaak pak … harus pakai kompressor, kalau nggak pakai nggak kuat tekanan NITROGENnya”.

? hehehe … “Mas .. Mas .. Nitrogen itu bottle nya tekanannya 2000 PsiG … nggak perlu kompressor untuk ngisi ban 35PsiG, tapi ini saya bayar … tapi bilang juragan mu dagang jangan pakai bohong .. dosa lho !” … Saya serahkan Rp20 rb ? saya dgn tenang naik mobil dan pergi meninggalkan si Mas operator yg mungkin bengong ?

??? Belum ada 10 meter saya di jalan, mobil di belakang saya nyalip dgn tekan klakson. Setelah buka jendela ternyata tadi mobil yg ngantri … sambil ngacungi jempol??

??? Waah hari ini saya bikin satu pelanggan Nitrogen batal ngisi … mungkin juga si motor hehe … ?? Bayangkan kalau dg alat yg waah … bisa meraup 15 ribu per mobil … hanya jual angin cap Nitrogen .. waaah bisnis abal² ini lbh dr lumayan ??

Maka poro sedulur kalau di jalan ban kurang angin … ya mampir saja ke TUKANG TAMBAL BAN, tambah angin dgn 5000 rp sdh bisa utk 4 ban plus dapet terima kasih dr tukangnya ..???? … Mau bener² isi Nitrogen ? .. masuk saja ke Toko Ban … minta tambah Nitrogen … 20 rb oke .. tapi anda dapat Nitrogen langsung dr Botlle-nya .. ?????? Semoga ber-hati² … teliti sebelum mengisi .. ?

Berikut ini Share Menurut salah satu karyawan Green Nitrogen dari Viva tentang Banyak Yang Share Pangisi Ban Nitrogen Disinyalir Banyak Palsu.

Yup, dalam sebuah artikel yang ditulis Viva, salah satu karyawan Green Nitrogen yang terletak di Jakarta Barat, Dadang, mengemukakan bahwa kompresor tetap dibutuhkan dalam pengisian angin nitrogen ini. Berikut statmennya:

“Kompresor imembantu mendorong dan memampatkan udara. Kompresor bukan mengisi angin biasa. N2 generator ini merupakan mesin dengan teknologi vakum, yang secara otomatis memproduksi nitrogen dari udara,”

Meurut mas bro Dadang ini, dia menjamin bahwa angin yang dijual oleh perusahaannya adalah benar-benar angin nitrogen. Mesin ini menurutnya sudah melewati tahap pengujian. Berkut ini statmennya

“Saya jamin 99,5 persen, anginnya nitrogen. Kemudian untuk menjaga mutu, didakan pengecekan setiap dua hari sekali oleh teknisi dan pengawas…”

Sementara itu teknisi lain dari Superban yang bernama Ali memberikan statmen bahwa kompresor memang diperlukan untuk pengisian angin nitrogen. Pendapatnya sama dengan yang diungkapkan Dadang.

Nah ini dua pendapat yang kontra gan. James Bons sendiri bukan ahli dibidang ini ya, akhirnya menyerahkan pada agan sekalian bagaimana kesimpulannya.