Berita Umum

Pangkat Anugera Brigjen Pak Luhut Bakal Dicabut Kapolri

Pangkat Anugera Brigjen Pak Luhut Bakal Dicabut Kapolri
Pangkat Anugera Brigjen Pak Luhut Bakal Dicabut Kapolri

Pangkat Anugera Brigjen Pak Luhut Bakal Dicabut Kapolri. Yup sebagaimana terrtulis dalam artikel lalu di link INI dan INI. Bahwa Luhut Panjaitan diamankan Petugas di Istana saat Upacara peringatan HUT NKRI ke 72 71. Bapak ini diduga sebagai polisi gadungan. Dan setelah ditelusuri ternyata bapak ini adalah anggota kehormatan Brimob yang diberi anugerah pangkat Brigjen. Nah belakangan beredar berita bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mencabut putusan yang sebelumnya. Bahwa Pak luhut ini diberi anugerah sebagai warga kehormatan Korps Brimob, karena disinyalir ada kesalahan prosedur teknis dalam pembuatan surat oleh Korps Brimob, maka Kapolri membatalkan pangkat brigadir jenderal (tituler).

Berikut statmen pak Kapolri Tito usai upacara kenaikan pangkat para Pati di Mabes Polri, Kamis (18/8/2016) ngutip dari Rimanews:

“……klausul kalau terdapat kekeliruan dalam putusan ini dapat dilakukan pembetulan sebagaimana mestinya. Kewenangan untuk memberi pangkat tituler apalagi tingkat Pati, setelah Sekmil. Kapolri pun tidak bisa (memberikan), sehingga ini koreksi bagi kami,”

Menurut pak Kapolri ini warga kehormatan hanya untuk internal, kemudian anugerah pangkat perwira tinggi juga tidak boleh diberikan oleh kepala Korps Brimob.

 

 

10 komentar pada “Pangkat Anugera Brigjen Pak Luhut Bakal Dicabut Kapolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.