Info Umum Motor Honda

AHM Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara pake Motor Listrik

AHM Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara pake Motor Listrik
AHM Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara pake Motor Listrik

 

AHM Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara pake Motor Listrik. Dukungan ini diwujudakan dengan menyiapkan 2 unit sepeda motor listrik Honda EV Neo. Pemerintah bersama akademisi dan institusi dalam program ini tengah siapkan alternatif kendaraan bermotor ramah lingkungan untuk masyarakat. Nah, program Uji Coba ini digulirkan lewat kerjasama antara pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan akademisi (Universitas Indonesia), dan pihak industri yang dalam hal ini AHM.

Acara pembukaan Uji Coba ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Carlo Manik, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Agustin Kusumayati, Msc. PhD, dan Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwjaya di halaman kantor Kementerian Perhubungan, di Jakarta (2/9/2016).

Uji Coba dilakukan pada periode September-Oktober dengan melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo yang disediakan sepanjang program berlangsung.

 Dalam kesempatan ini Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya menyampaikan bahwa AHM bakal terus menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan. Tujuannya untuk bisa menyuguhkan kesenangan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Dukungan terhadap program Uji Cobaini diharapkan bisa jadi sumbangsih besar terhadap pengembangan alternatif transportasi yang paling sesuai untuk masyarakat kedepannya.

Sementara itu Honda EV Neo yang disumbangkan ini dilengkapi alat pemantau posisi kendaraaan berupa GPS Tracker untuk mempelajari perilaku berkendara pemakainya. Alat pemantau posisi disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular.

 

AHM Senantiasa Berkomitmen Terhadap Ramah Lingkungan

Telah lama memang AHM telah kontribusi dalam menciptakan produk ramah lingkungan, utamanya dukung terciptanya udara bersih bagi masyarakat Indonesia. Sebagai buktinya adalah bahwa inovasi teknologi dikembangkan memang searah dengan program ramah lingkungan ini. Misal saja teknologi  PGM-FI, AHM jadi pelopor teknologi injeksi di Indonesia pada 2005 melalui model Honda Supra X 125 PGM-FI.

Ini dilakukan pertama dengan deklarasi PGM-FI pada November 2011. Kemudian Maret 2014, AHM meluncurkan produk ramah lingkungan lainnya yakni New Honda Blade 125 FI dan New Honda Vario FI sebagai dua model pamungkasnya.

Teknologi PGM-FI diklaim bisa membawa beberapa ragam keuntungan bagi konsumen. Yakni mudah perawatan, hemat pengeluaran konsumen karena konsumsi BBM Honda lebih irit. Kadar emisi gas buang motor-motor Honda juga akan semakin rendah, sehingga dapat mengurangi polusi dengan menekan kadar C02.

25 komentar pada “AHM Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara pake Motor Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.