Race

Vinales Menangi Race GP Silverstone, Duel Rossi vs Marquez Seru!

Vinales Menangi Race GP Silverstone, Duel Rossi vs Marquez Seru!
Vinales Menangi Race GP Silverstone, Duel Rossi vs Marquez Seru!

Vinales Menangi Race GP Silverstone, Duel Rossi vs Marquez Seru!Vinales Menangi Race GP Silverstone, Duel Rossi vs Marquez Seru! Pastinya banyak yang menunggu gan race GP Silverstone ini, bahwa antara FP, QP, Warm Up, semua gak nyambung. Saat FP bebeapa kali Lorenzo moncer, tapi saat QP ia ngedrop. Saat FP Marquez moncer, namun saat di warm Up malah gak jadi ngukur waktu. Rossi melorot, malah Lorenzo ngejozz di Warm up ini. Ya cuacanya gak menentu gan. Maka juarapun juga susah diprediksi.

Kalau liat statmennya Mateo Guerinoni, para pembalap utama nampaknya bakal simpan tenaga di awal-awal, karena cuaca tak menentu. Nah setelah aman mereka bakal merengsek ke depan. Ya, ini berkaca pada kasus Ianone yang awalnya moncer di race lalu di Rep Cheko, kemudian bannya gripis dan harus rela dibalap oleh orang lain. Kemudian akhirnya Crutchlow memenangi balapan disusul Rossi. Ianone harus rela finish di posisi 8.
Jalanya Balapan
Saat start Rossi langsung ngacir ke depan, namun kemudian disalip Vinales. Lalu wweh terjadi kecelakaan hebat gan di lini belakang, yakni melibatkan Lorris Baz dan P Espargaro. Crash luar baiasa ngeri gan, motor keluar lintasan berputar dan masuk lagi ke lintasan sehingga mengganggu pembalap lain dalam jumlah banyak. Sementara pecahan motor banyak mengotori race. Maka race direction memutuskan red flag.
Oceh race dimulai lagi, start seperti posisi semula gan. Crutchlow langsung ngacir di depan disusul Rossi dan Vinales. Beberapa tikungan kemudian, Vinales menyalip Rossi, kemudian Mrquez ikutan nyalip Rossi. Vinales kemudian menyalir Crutchlow dan mengambil ali pimpinan sementara.
Crutchlow kemudian disalip Marquez dan harus puas sementara di posisi 3. Sementara Lorenzo di posisi 7.  Stephn bredl jatuh gan di 17 laps to go. Beberapa kali Rossi mengintimidasi Crutchlow untuk merebut posisi 3. Hingga akhirnya 14 laps to Go Rossi berhasil mengambil alih posisi 3 dari Crutchlow. Selanjutnya Rossi menyalip Marquez dan menduduki posisi 2. Marquez nampaknya tak terima disalip Rossi. Marquez terus kembali mengejar Rossi.
Sementara Lorenzo justru disalip Dovi dari posisi 7. Lorenzo merosot ke posisi 8. Nah saat di posisi 8 ternyata Lorenzo diintimidasi Aleix Espargaro.
Marquez terus mengejar Rossi dan menakan. Pastinya gak terima ia disalip Rossi. Perrebutan gelar juara dunia tahun ini pastinya kini antara Rossi dan Marquez. Namun malah Crutchlow menyalip Marquez aihihih, Marquez sementara harus terima di posisi 4. Wah Crutchlow ternyata ngincer Rossi juga gan. Seru nih balapan hahah. 9 laps t go. Ternyata Ianone telah menyalip Marquez gan. Dan kemudian Menyalip Crutchlow. Kini 1-5 adalah, Vinales, Rossi, Ianone, Crutchlow, dan Marquez.
Wew, Ianone nyalip Rossi di 8 laps to go. Kemudian Rossi menyalip lagi gan. Seru persaingan memperrebutkan posisi 2 dan 3 ini gan. Crutchlow beberapa kali mengancam Ianone, namun Ianone di saat bersamaan mengancam Rossi.
Aseli seru gan, Ianone Nyalip Rossi, lalu Marquez menyalip Crutclow. Nah selanjutnya Crutchlow menyalip Marquez, kemudian menyalip Rossi. Ehe, Rossi dan Marquez di posisi 4 dan 5 gan.
Marquez nyalip Rossi, kemudian Rossi nyyalip lagi, eaaah Ianone ndlosor gan di 5 laps to go. Marquez berusaha nyalip Rossi lagi, tapi ia melebar aihihihih.
Terus terjadi salip salipan antara Marquez dan Rossi. Selanjutnya Marquez berhasil menyalip Rossi, dan terjadilah duel seruu antara Crutchlow dan Marquez memperrebutkan posisi 2. Nah saat Marquez duel dengan Crutchlow Marquez melebar untuk ke dua kalinya gan, dan disalip Rossi. Kemudian Marquez salip-salipan dengan Pedrosa gan, Posisi 1-3 ditempati Vinales, Crutchlow, dan Rossi. Marquez harus terima disalip Rossi dan ia tak dapat podium. Akhirnya balapan dimenangi Vinales
Berikut hasilnya:
POS # RIDER GAP
1
25
M. VIÑALES
39:03.559
2
35
C. CRUTCHLOW
+3.480
3
46
V. ROSSI
+4.063
4
93
M. MARQUEZ
+5.992
5
26
D. PEDROSA
+6.381
6
4
A. DOVIZIOSO
+12.303
7
41
A. ESPARGARO
+16.672
8
99
J. LORENZO
+19.432
9
9
D. PETRUCCI
+25.618
10
19
A. BAUTISTA
+32.084
Juozz.

3 komentar pada “Vinales Menangi Race GP Silverstone, Duel Rossi vs Marquez Seru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.