Mobil Dirusak Rombongan Iringan Jenazah di Depan Mal Kokas
Mobil Dirusak Rombongan Iringan Jenazah di Depan Mal Kokas

Mobil Dirusak Rombongan Iringan Jenazah di Depan Mal Kokas. Ya, kadang susah juga menilai yang beginian, ketika mobil berpapasan dengan iring-iringan jenazah. Ada yang langsung cepat minggir, ada yang mungkin masih cari sela-sela dulu. Nah beberapa kali kasus pengiring jenazah gampang marah saat menjumpai yang kurang cepet minggir. Seperti dalam kasus ini, seorang pengendara mobil Toyota Avanza diserang oleh rombongan iring-iringan jenazah. Naas gan. mobil ini menjadi bulan-bulanan rombongan iring-iringan jenazah yang dikabarkan tidak memberikan akses jalan. Versi pengemudi sih mau minggir, memang boleh jadi agak lama karena jalan sedang padat merayap. Kejadia sekitar pukul 12.45 WIB, di depan Mal Kota Casablanca (Kokas), Jl Casablanca Raya, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).

Menurut detika, rombongan iring-iringan yang mayoritas menumpang motor langsung mencegat mobil. 10 orang pengiring langsung turun dari motor, marah-marah pda pengendara mobil yang tidak mau memberikan akses jalan. Seorang dari rombongan sempat menaiki mobil dan menendang kaca mobil depan hingga pecah. Aksi tersebut sempat mengundang reaksi warga sekitar. Lalu lintas menjadi macet.

Aksi tersebut hanya berlangsung selama 15 menit. Iring-iringan jenazah langsung pergi begitu saja setelah memecahkan kaca. Pengendara mobil yang tidak keluar dari mobilnya lalu mmelapor ke kantor polisi. Berikut statmen pengendara mobil dari detik:

“Tadi saya lagi jalan ada iring-iringan jenazah. Saya sudah minggir tapi tetap saja saya dipukulin dan saya nggak terima,” kata pengemudi yang langsung pergi ke kantor polisi.

Usai lapor, kini pelaku sedang diburu. Korban aalah Rahmat Situmorang (35) tengah mengemudikan mobil Avanza putih bernopol B 2836 SXP. Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin dikonfirmasi mengatakan hingga kini identitas pelaku belum diketahui. Pihaknya juga memastikan laporan tersebut akan diproses.