Kecelakaan

Avanza Maut Dikemudikan Mahasiswi Mengalami Kecelakaan di Pasuruan, 2 Meninggal, 6 Luka

Avanza Maut Dikemudikan Mahasiswi Mengalami Kecelakaan di Pasuruan
Avanza Maut Dikemudikan Mahasiswi Mengalami Kecelakaan di Pasuruan

Avanza Maut Dikemudikan Mahasiswi Mengalami Kecelakaan di Pasuruan, 2 Meninggal, 6 Luka. Mobil Avanza bernomor polisi N 1089 GX naas ini  ditumpangi 8 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Mobil ini mengalami kecelakaan di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (5/11) pukul 11.30 WIB, saat perjalanan menuju Malang dari kawasan wisata Bromo.
Menurut keterangandari Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Evon Fitrianto, Minggu (6/11/2016)  ngutip dari detik, pengemudi dan seorang mahasiswa yang berada di depan tak menderita luka serius karena terlindungi air bag.  Sementara enam penumpang lainnya yang luka parah yang menyebabkan dua diantaranya meninggal. 6 korban luka masih jalani perawatan di RSUD Bangil, adapun 2 korban meninggal sudah dibawa pulang ke rumah duka.

Mobil  ini menyusri tikungan tajam jalur Pasuruan-Bromo. (Jalur ke Bromo dari Pasuruan bisa ditempuh dari dua arah). Nah jalur yang di ambil ini adalah kawasan agrowisata menyajikan pemandangan yang indah, dan lebih dekat ke malang, tapi jalannya sempit dan banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan. Mobil yang kecelakaan ini sebenarnya terdiri dari dua rombongan mobil. Mobil pertama berhasil melalui tikungan yang menurun tajam, sedangkan mobil yang korban ini tak bisa dikendalikan dan masuk ke jurang.

Masih menurut sumber ini ditemukan jejak sisa pengereman di lokasi kejadian. Dugaan sementara sopir takmenguasai medan dan tidak bisa mengendalikan kendaraanya pada kondisi jalan menurun dan menikung tajam, kemudian mobil masuk jurang sedalam 200 M.

Mereka yang ada dalam mobil ini adalah calon psikolog dari Program Studi Magister Psikologi UGM yang sedang Praktik Kerja Profesi Psikologi di RSJ Lawang. Ngutip info dari detik yang merujuk pada Sekretaris Program Studi Magister Psikologi Profesi UGM Haryanta, saat dikonfirmasi, Sabtu (5/11/2016) malam. Mereka ini adalah:

  • Dua orang meninggal dunia dilaporkan bernama Rika Vionita Kurnia dan Rizka Fitri Nugraheni.
  • Enam korban luka yakni Nurul Fadillah, Anak Agung Ayu Ratna, Wiroatul Annisa, Pramudita Lintang, Ni Made Ray Kistiani dan Erga Patra Gave.

Semoga yang meninggal mendapat tempat di sisi-Nya dan yang sakit segera sembuh, serta keluarganya diberi kesabaran, amin.

3 komentar pada “Avanza Maut Dikemudikan Mahasiswi Mengalami Kecelakaan di Pasuruan, 2 Meninggal, 6 Luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.