Berita Umum

Ingin Naik Bus Tingkat Mewah? Kini sudah hadir Rute Jakarta-Solo-Wonogiri

Bus tingkat mewah berbasis Scania K410IB Opticruise itu akan resmi beroperasi pada 25 Desember dan melayani rute jarak jauh pulau jawa; Jakarta-Solo-Wonogiri. Yang di oprasikan oleh Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya yang beroperasi di bawah PT Putera Mulya Sejahtera.

Dijelaskan, bus tingkat mewah ini memiliki dua kategori kelas. Pertama adalah Elegant Class, yang berada di dek bawah. Penumpang kelas ini dikenakan tarif sebesar Rp 325 ribu. Kelas ini menggunakan konfigurasi enam kursi, yang dilengkapi dengan soliter LCD passenger on seat, electric seat adjustable, leg rest, toilet, juga coffee maker.

Sementara untuk First Executive Class yang berada di dek atas memiliki total 38 kursi. Bus tingkat PO Putera Mulya ini juga menawarkan fasilitas soliter LCD passenger on seat, reclining seat, toilet, leg rest, dan water dispenser. Sementara, di kelas ini ada ruang merokok.

Dibandingkan dengan Elegant Class, harga tiket First Executive Class lebih murah yakni dipatok Rp 225 ribu. Sementara itu, dua kelas telah dipaket dengan makan prasmanan dan snack.

Sekadar informasi ini merupakan bus tingkat kedua yang beroperasi di Pulau Jawa dan yang pertama menggunakan Scania K410IB Opticruise. Sementara secara nasional bus tingkat Scania juga sudah beroperasi untuk rute Banda Aceh-Medan.

2 komentar pada “Ingin Naik Bus Tingkat Mewah? Kini sudah hadir Rute Jakarta-Solo-Wonogiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.