Honda Mobil

Ini Nenek Moyang Mobil Honda

Ini Nenek Moyang Mobil Honda
Ini Nenek Moyang Mobil Honda

Perusahaan mobil asal Jepang, Honda, baru-baru ini mengumumkan telah memproduksi 100 juta unit mobil di dunia.

Pencapaian tersebut didapat sejak 1963. Capaian ini didapat setelah eksis selama 50 tahun dan didukung oleh 34 pabrik produksi, yang salah satunya ada di Indonesia.

“Berkat dukungan dari pelanggan kami di seluruh dunia, Honda mampu memberikan 100 juta mobil,” ungkap Takahiro Hachigo, Presiden dan CEO Honda Motor.

Saat pertama kali membuat mobil, Honda tak langsung memproduksi kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) atau sport utility vehicle (SUV). Namun nenek moyang mobil Honda adalah pikap T360.

Selain itu, mereka juga membuat mobil sport bernama S500. Tak lama kemudian, pada 1964, mobil tersebut mendapat ubahan, hingga akhirnya terlahir S600 roadster dan kini mereka punya S660.

“Gairah pendiri perusahaan kami yang ingin membantu orang-orang dalam kehidupan sehari-hari, mengejar suka cita dengan mengemudi yang telah diwarisi oleh rekan Honda sebagai titik awal dari manufaktur mobil Honda. Berjuang untuk memenuhi 100 juta pelanggan berikutnya, Honda akan terus memberikan produk semakin menarik,” ungkap Takahiro.

Adapun, pabrik Honda tersebar di lima benua. Di berbagai wilayah ini pula, mobil-mobil Honda dibuat berbeda karena disesuaikan dengan selera pasar.

27 komentar pada “Ini Nenek Moyang Mobil Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.