Rumor Motor Baru

Isu Motor Retro-Modern 250 Cc Yamaha

Isu Motor Retro-Modern 250 Cc Yamaha
Isu Motor Retro-Modern 250 Cc Yamaha

Majalah kontroversial Jepang Young Machine menunjukkan arah pergerakan merek sepeda motor baru. Setelah Kawasaki Ninja 250 model baru, dihembuskan pula isu bahwa Yamaha siap menelurkan sepeda motor retro-modern 250 cc/ 300 cc. Tunggangan itu disinyalir bernama XSR250 atau XSR300. Gayanya motor telanjang, lebih ke arah tunggangan harian, bukan café racer. Bahkan tampilannya sangat simpel, lebih simpel dari naked bike pada umumnya.

Gaya desainnya seperti diambil dari Yamaha XSR700 dan XSR900. Lampu depan dan belakang bentuk bulat berukuran kecil. Tangki bahan bakar, jok, dan penutup jok, juga seperti dipindahkan dari versi ber-cc lebih besar.

Tampilan knalpot tampak kokoh, seperti meminjam dari Yamaha R25 atau R3. Kalau dilihat dari mesinnya, tampak Yamaha akan mencomot mentah-mentah mesin R25 dan R3.

XSR300 kemungkinan bakal punya rangka baru, karena perangkat keras yang saat ini digunakan belum tentuk kompatibel dengan bentuk bodi baru.

Kendati demikian, gambar yang terpampang adalah rekayasa digital. Yamaha belum resmi mengiyakan. Namun mengingat sukses XSR700 dan XSR900 di Eropa, edisi mesin kecol XSR300 atau XSR250 rasanya bisa memecah kebuntuan pasar di beberapa negara.

2 komentar pada “Isu Motor Retro-Modern 250 Cc Yamaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.