Diduga Sopir Ngantuk Luxio Maut Tabrak Truk di Tol Cipali, 7 Tewas
Diduga Sopir Ngantuk Luxio Maut Tabrak Truk di Tol Cipali, 7 Tewas

Mobil Luxio bernomor polisi B 1138 UKS menabrak bagian belakang truk tronton berplat nomor AB 8837 AK di Tol Cipali. Luxio dalam keadaan kelebihan muatan saat melaju sebelum menabrak truk. Mobil ini membawa 10 orag penumpang. 7 orang tewas dalam insden ini. Lakalantas ini terjadi di Km 161 Tol Cipali yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu, 15-01-2017 sekitar pukul 02.30 WIB. Para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon.

Dugaan polisi mobil ini adalah angkutan gelap. Hal ini didasari pengakuan ketiga korban selamat yang tidak mengenal satu sama lain. Menurut Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan ngutip dari detik, mobil Luxio berwarna hitam yang dikemudikan Aan Sawaludin itu kelebihan muatan. Lha bawa 10 orang gan.

Ngantuk dan Ngebut Luxio Ringsek dan Gosong di Cipali, 7 Tewas
Ngantuk dan Ngebut Luxio Ringsek dan Gosong di Cipali, 7 Tewas

Masihmenurut pak Tomex ini saat kejadian pengemudi memacu mobilnya dengan kecepatan 80 sampai 100 kilometer/jam di lajur kanan. Lalu sopir berniat nyalip truk di depannya menggunakan lajur kiri. Eh ternyata ada truk lagi di depan. Akhirnya dia (pengemudi) banting stir lagi mau ngambil ke kanan lagi, disinyalir karena beban penumpangnya banya mobil oleng. Nah akhirnya tabrak truk yang ada di depannya. Disinyalir pula sopir ngatuk.