Modifiksi Motor

Pake Karbon Yang Harganya Cuma 35 Ribuan Tampilan Bisa Bergaya Balap dan Sporty

Pake Karbon Yang Harganya Cuma 35 Ribuan Tampilan Bisa Bergaya Balap dan Sporty
Pake Karbon Yang Harganya Cuma 35 Ribuan Tampilan Bisa Bergaya Balap dan Sporty

Untuk mewujudkan tampilan bergaya balap dan sporti, penggunaan material karbon dapat menjadi pilihan dalam memodifikasi kendaraan. Sayangnya, material yang identik dengan motif kotak-kotak ini biasanya dibanderol cukup mahal, bahkan sampai puluhan juta rupiah.

Namun, apabila hanya ingin mengejar tampilan, teknik pewarnaan satu ini bisa menjadi alternatif yang murah meriah. Adalah hidrografis, teknik pewarnaan yang menggunakan teknik pencelupan untuk menempelkan lembaran bergambar ke komponen yang diinginkan, seperti yang ditawarkan bengkel Wendi Zed Hydrographics Carbon dari Jakarta Timur.

Dalam pengerjaannya memang membutuhkan kemampuan dan ketelitian khusus agar gambar yang menempel terlihat apik. Dan biasanya tak memakan waktu yang lama dalam proses pengaplikasian. Hanya saja, agar tampilannya semakin apik, dibutuhkan pelapis atau pernis.

“Lama dipernisnya. Biasanya sih 3 hari, tapi paling aman sih 7 hari,” jelas Robby pemilik bengkel yang berlokasi di Cipinang Bali Raya No.25, Jakarta Timur.

Pewarnaan hidrografis ini pun dibanderol beragam. Menurut Robby, karena perbedaan bentuk komponen, penetapan harga dihitung berdasarkan ukurannya.

“Kalau yang kecil-kecil sih dihitung satuan, berkisar Rp 35 ribu sampai Rp 45 ribu. Tapi kalau yang besar dihitungnya luas (panjang dikali lebar) dikali Rp 175,” jelas Robby.

One thought on “Pake Karbon Yang Harganya Cuma 35 Ribuan Tampilan Bisa Bergaya Balap dan Sporty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.