Berita Umum

Tiga Rekomendasi Tujuan Touring yang Bisa Dikunjungi Bersama Rekan-Rekan Rider

Tiga Rekomendasi Tujuan Touring yang Bisa Dikunjungi Bersama Rekan-Rekan Rider
Tiga Rekomendasi Tujuan Touring yang Bisa Dikunjungi Bersama Rekan-Rekan Rider

Selalu menarik menghabiskan akhir pekan dengan melakukan berbagai kegiatan menyenangkan. Bagi seorang rider sejati, tentu saja Sabtu-Minggu merupakan waktu terbaik untuk touring dan mengunjungi destinasi baru.

Menikmati pemandangan indah sembari menaklukkan trek menantang akan menjelma jadi pengalaman tak terlupakan. Tak perlu bingung, berikut tiga rekomendasi tujuan touring yang bisa dikunjungi bersama rekan-rekan rider minggu ini.

Tebing Keraton Bandung

Berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Tebing Keraton bisa jadi tujuan touring akhir pekan ini. Lokasi tepatnya tebing ini ada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat. Siapa saja yang touring ke sini akan dimanjakan dengan pemandangan spektakuler!

Bukan dari kelap-kelip lampu kota, melainkan hijaunya sebuah hutan konservasi bernama Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda! Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi ini sekitar pukul enam pagi ketika matahari baru saja terbit. Para rider bakal dapat menyaksikan sendiri keindahan panorama alam kota Bandung!

Kawah Putih Ciwidey

Ini dia salah satu kawasan wisata di Kota Kembang yang paling terkenal. Kawah Putih Ciwidey berlokasi sekitar 50 kilometer arah selatan Bandung. Danau keren ini dulunya terbentuk akibat letusan sebuah gunung bernama Patuha. Seperti namanya, tanah di kawasan ini hampir seluruhnya berwarna putih yang diakibatkan percampuran unsur belerang.

Destinasi ini ketinggiannya mencapai 2.400 meter di atas permukaan laut, sehingga suhunya pun terhitung dingin. Namun tak perlu khawatir, sepanjang perjalanan para rider bakal dimanjakan dengan pemandangan memesona. Tak ada salahnya bila sesekali berhenti dan mengambil foto selfie.

Dieng Wonosobo

Dataran tinggi yang terletak di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo ini merupakan salah satu destinasi touring paling populer. Berada di ketinggian 2.093 mdpl, sepanjang perjalanan para rider akan dimanjakan dengan kesejukan udara yang lengkap dengan selimut kabut.

Tak sampai di situ saja, di sana pun ada berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi, seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, Sumur Jalatunda, dan lain sebagainya. Kisaran suhu di sana antara 15 – 20 derajat celcius. Jadi, sebaiknya kenakan jaket tebal saat berkunjung.

28 komentar pada “Tiga Rekomendasi Tujuan Touring yang Bisa Dikunjungi Bersama Rekan-Rekan Rider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.