7 Anggota Geng Motor Cirebon Pembunuh Sepasang Kekasih Divonis Seumur Hidup
7 Anggota Geng Motor Cirebon Pembunuh Sepasang Kekasih Divonis Seumur Hidup

7 Anggota Geng Motor Cirebon Pembunuh Sepasang Kekasih Divonis Seumur Hidup. Geng motor ini meunuh Ekky (16) dan Vina (16) dengan keji dan dengan bukti lengkap, makanya mereka divonis hukuman seumur hidup. Awalnya jaksa penuntut umum menuntut mereka uhukuman mati, namun akhirnya vonis diketok pada sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/5/2017) dengan hukuman seumur hidup.

Dalam sidang ini putusan dibagi menjadi dua berkas, dimana berkas pertama tentang terdakwa Eko Ramadhani (27) dan Rivaldi Aditiya Wardana (21), sedangkan berkas kedua terdakwa Supriyanto (20), Sudirman (21), Jaya (23), Hadi Saputra (23), Eka Sandi (24). Jadi lengkap 7 tersangka.

Menurut Majelis Hakim yang diketuai Suharno SH dalam persidangan  terdakwa terbukti melanggar pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, maka terdakwa divonis hukuman seumur hidup. Mereka dijerat Pasal 340 junto 55 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan Pasal 81 tentang melakukan persetubuhan di bawah umur.

Dalam proses persidangan, terdakwa dinyatakan terbukti melakukan pemufakatan bersama sebelum melakukan aksi. Majelis hakim juga menilai perbuatan yang dilakukan terdakwa termasuk sadis, kejam, dan tidak berperikemanusiaan. Jadi fakata yang memberatkan adalah bahwa terdakwa berbelit saat persidangan, adapun fakta yang  meringankan tadalah bahwa erdakwa masih usia muda.

Kabarnya para tersangka sepakat melakukan banding difasilitasi tim pengacara. Tim pengacaranya masi ngotot bahwa terdakwa tidak bersalah karena pada faktanya Ekky dan Vina meninggal bukan dibunuh, tapi kecelakaan waktu di Talun. Alamak!!!!!

Kasusnya adalah di link ini gan:

Biadab, Geng Motor Bunuh Sepasang Kekasih dan Perkosa Ceweknya

7 Anggota Geng Motor Cirebon Dituntut Mati Pasca Bunuh Sepasang Kekasih

Makam Sepasang Kekasih Korban Pembunuhan Geng Motor Dibongkar untuk Diotopsi

Kronologis Pembunuhan Sepasang Kekasih dan Pemerkosaan oleh Geng Motor di Cirebon

Warga Cirebon Demo Tolak Geng Motor, Tuntut Tembak Mati