Berita Umum

Miniatur Bendera Malaysia Dibakar di Nias

Miniatur Bendera Malaysia Dibakar di Nias-1
Miniatur Bendera Malaysia Dibakar di Nias-1

Miniatur Bendera Malaysia Dibakar di Nias. Boleh jadi ini merupakan buntut dari terbaliknya bendera Indonesia di buku souvernir Seagames 2017 Malaysia yang belakangan mnejadi ramai dan menjadi trending topik di Internet. Pembakaran ini dilakukan oleh sorang aktifis di Nias, Sumatera utara.

Kejadian ini dishare via Facebook oleh akun Noce Masa Ndamandolung menambahkan 3 foto baru. 52 mnt dengan statmen sebagai berikut: (https://www.facebook.com/nocemasa.ndamandolung/posts/112258402806255)

“Ulah pembalikan bendera Indonesia di perhelatan Sea Games memicu kemarahan banyak kalangan. Di Gunung Sitoli, kepulauan Nias, Sumatera Utara, seorang aktifis, Erwin Hulu menggelar aksi tunggal dan meluapkan kemarahannya dengan membakar miniatur bendera malaysia di depan gedung DPRD Gunung Sitoli, Senin (21/8).

Dalam kasus ini,pemerintah Malaysia dikabarkan telah meminta maaf secara resmi ke pemerintah Indonesia dan tidak akan mengedarkan buku souvernir ini. Permintaan maaf itu disampaikan melalui Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin, setelah melakukan pertemuan dengan Menpora di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Minggu (20/8/2017). Berikut statmennya dilansir dari Kemenpora.go.id.:

“Saya baru tadi mengadakan pertemuan dengan Pak Imam (Menpora) berkenaan dengan kesalahan yang dibuat tuan rumah (Malaysia) dalam percetakan buku cendera mata yang diedarkan ke tamu kehormatan semalam. Ini suatu kesalahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada Pak Imam selaku Menpora dan memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.”

Demikian kilas Info.

3 komentar pada “Miniatur Bendera Malaysia Dibakar di Nias

  • Nurdianto

    Emang agak susah sih kalau udah menyangkut bendera, secara bendera kan kehormatan bangsa..,mau berfikir dewasa kok ya begini banget, mau anarkis kaya d atas kok ya nekat bgt, jadi serba salah bagaimana ngungkapin kekesalan ini pada malaysia,, takut TERCYDUK,,
    SEMOGA MEMANG FAKTOR KETIDAKSENGAJAAN NEGARA MALAYSIA,..

    Balas
  • Pingback: sciences diyyala

  • Pingback: บอลยูโร 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.