Daihatsu DN Pro Cargo Concept ternyata keturunan dari Midget atau yang dikenal dengan Bemo

Bonsaibiker.com – Di ajang Tokyo Motor Show 2017, Daihatsu Motors Corporation (DMC) menampilkan sederet mobil masa depan ni gan. Banyak mobil yang dipamerkan. Tapi dari semua model mobil yang dipamerkan ada yang cukup unik, yaitu Daihatsu DN Pro Cargo Concept. Dan ternyata Daihatsu DN Pro Cargo Concept tersebut, meski tampilannya modern memiliki darah keturunan dari Daihatsu Midget atau biasa dikenal dengan sebutan bemo gan.

Secara teknogi, DN Pro Cargo akan dibuat sebagai electronic vehicle (EV) komercil. Meski memiliki keturunan dari bemo, tapi secara desain DN Pro Cargo sangatlah berbeda, yaitu tak lagi menggelembung melainkan kotak. Dengan kombinasi pintu koboi dan geser, bagian kabinnya memang sangat luas, dengan balutan senada warna hijau muda ditambah beberapa bagiannya bercat kuning. Bahkan seperti yang ditampilkan di TMS ke-45, DN Pro Cargo didesain khusus dengan lantai datar yang mampu diakses meski menggunakan kursi roda.

Ltd. Koichiro Okudaira Presiden Director President Daihatsu Motor Company, mengatakan bahwa DN Pro Cargo Concept dibuat dengan lantai yang bisa diubah bila diperlukan. Seiring dengan peningkatan usia populasi di Jepang dan peningkatan kesempatan kerja bagi kaum wanitaDaihatsu Midget yang diluncurkan pertama kali di 1957 ini adalah kendaraan komersil yang memiliki utilitas dan skalabilitas luar biasa.

Tapi sekarang Daihatsu DN Pro Cargo  telah berubah wujud menjadi lebih modern. Juga memiliki kenyamanan yang diklaim akan setara mobil mini atau Kei Car, yang sekarang sedang digandrungi masyarakat Jepang.Tidak hanya para wanita, DN Pro Cargo juga diklaim dapat digunakan sebagai mitra bisnis bagi beragam masyarakat di semua wilayah serta industri. Sayangnya tidak disebutkan secara detail fitur dan teknologi dari mobil tersebut. Tapi  mobil ini memang mirip Kei Car dan disebutkan hanya memiliki tinggi 1.600 mm.

Baca juga