Mata Terbelalak saat Vivio Menjual BBM Ron 89 di Indonesia dengan Harga di Bawah Premium Ron 88

Vivio-Menjual-BBM-Ron-89-di-Indonesia-dengan-Harga-di-Bawah-Premium-Ron-88
Vivio Menjual BBM Ron 89 di Indonesia dengan Harga di Bawah Premium Ron 88

Bonsaibiker.com – Sebuah kabar yang mungkin kontradiktif, atau mungkin ya kabar baik bagi masyarakat, terutama pengguna prmium. Mata Terbelalak saat Vivio Menjual BBM Ron 89 di Indonesia dengan Harga di Bawah Premium Ron 88. Yup, inilah Corporate Communication Vivo Energy Indonesia Maldi Al-Jufrie yang menyampaikan bahwa  perusahaannya memutuskan menjual BBM RON 89 lantaran tidak mau terlibat polemik RON 88 yang hangat menjadi topik  perbincangan beberapa hari lalu.

Berikut statmen Maldi Al-Jufrie di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Vivo Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 26 Oktober 2017 tentang blending untuk produk barunya itu dilakukan di fasilitas storage-nya di Priok, Jakarta Utara :

“Kita sebenarnya enggak ingin terlibat polemik 88, terkait belum adanya penunjukan penyaluran RON 88. Oleh karena itu, alhamdulillah atas persetujuan pemerintah kami membuat produk baru, Revvo 89,”

Kabar baiknya gan, BBM dari Vivo yang beroktan 89 tersebut bakal dijual dengan harga Rp 6.100 per liter. Nah gimana gak bikin mata terbelalak gan, wong harga itu berada di bawah harga Premium beroktan 88 yang dijual dengan harga Rp 6.450 per liter untuk wilayah Jakarta, Madura, dan Bali, atau Rp 6.550 per liter untuk wilayah di luar Jamali.

Menanggapi hal ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengatakan pemerintah memang tidak memperbolehkannya menjual BBM RON 88. Makanya Vivio menjual yang Ron 89,berikut statmennya:

“Enggak boleh, alasannya ada Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014.”

Selanjutnya Jonan meresmikan SPBU Vivo, Kamis kemarin, 26 Oktober, di Cilangkap, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Raya Cilangkap, RT 007 RW 003, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Produk ini diizinkan kabarnya memang salah satu alasannya adalah harganya yang murah ini.  Maka masyarakat diharapakan dapat lebih banyak pilihan. Berikutnya pemerintah memberikan kesempatan pada pihak swasta atau yang non-BUMN untuk menyalurkan BBM. Hanyasaja gan, pemerintah mewanti-wanti agar tetap mengikuti aturan. Antara lain aturannya adalah tentang kelengkapan fasilitas SPBUnya.

Hanyasaja beberapa netizen masih menyangsikan apakah operasioan SPBU Vivio ini sesuai prosedur, jujur dan profesional. Ya musti dibuktikan gan.

Berikut artikel sejenis:

Sejak Kemarin Malem Pukul 00 HargaPertamax Mengalami Kenaikan, Cek Tabelnya Gan

Harga BBM di Papua Kini Sama Dengan di Jawa

3 Bocah Ini Sulut Api Pada Tangki BBM Yang Full Bensin

Pertamina Keliling Ngisi Bensin Pemudik Yang Terjebak Kemacetan

Tengah Malam Ini BBM Jenis Pertamax Turun, Besok Premium dan Solar Nyusul

Kata Sudirman Said Bulan Depan Premium Turun Rp 5.950 Per Liter

 

Advertisements

6 Comments

  1. bikin begituan gak murah, gak bakal asal2an.

    beberapa tahun terakhir, mungkin 6 tahun, saya sudah sulit percaya ama persoalan BBM produk BUMN negeri ini. jadi gak begitu terkejut kalau ada produk yang murah begini..

  2. Pertamina sbg perusahaan negara dlm menentukan harga jual BBM ditentukan pemerintah.Beda dg Vivo, apalagi vivo cuma jualan di kota besar yg tentu lbh menguntungkn. Dibanding jualan di papua misalnya, dimana pengiriman BBM dg pesawat, dg harga jual yg sama dg harga di P. Jawa.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.