Kalo Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik Gimana Gan?

mobil transjakarta
mobil transjakarta

Bonsaibiker.com – Pada hari Sabtu kemarin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beramai-ramai ke kota Tua menggunakan motor listrik ni gan. Didisinyalir karena sebuah pendapat bahwa motor listrikitu bebas polusi dan lebih ramah lingkungan. Nah mengubah kendaraan menjadi berbasis listrik mungkin adalah langkah konkret yang bisa mengurangi polusi udara di Indonesia khususnya ibukota Jakarta.

Nah sepertinya, hal ini akan berkelanjutan ni gan dan bisa jadi akan menjadi program Gubernur baru Jakarta ini untuk dalam beberapa tahun ke depan direncanakan seluruh kendaraan yang beroperasi tidak akan mengeluarkan gas emisi lagi.

Memang sudah banyak produsen otomotif mengeluarkan kendaraan yang mengusung tenaga listrik. Gak cuma mobil dan motor saja gan, kendaraan besar seperti bus dan truk juga sudah mengusung tenaga listrik. Kalo mobil Transjakarta gimana ni gan. Meski sebetulnya saat ini Transjakarta juga sudah menggunakan bahan bakar yang cukup ramah lingkungan yakni BBG (Bahan Bakar Gas) sih. Trus kira-kira kalo bus Transjakarta pakai tenaga listrik juga gimana ya gan?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa rencana tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dan sistematis. Nanti kita lihat dulu dan pelan-pelan. Memang sih sensasinya menarik, tapi bukan itu tujuannya. Pemerintah ingin agar rencana penggunaan green energy itu dikerjakan dengan sistematis termasuk pemanfaatan teknologinya. Akan dilakukan bertahap.

Baca juga gan

4 thoughts on “Kalo Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik Gimana Gan?

  • 29 Oktober 2017 pada 10:14
    Permalink

    Ternyata Mbah Bons emang golongan sakit hati atas kemenangan anis-sandi.
    Karena di artikel ini ada kalimat “disinyalir karena sebuah pendapat bahwa motor listrikitu bebas polusi dan lebih ramah lingkungan”
    Mbah bons, mau motor listrik ngambil listrik dari pembangkit batu-bara atau nuklir atau solar Cell. Yang jelas kita tidak menghirup langsung asap dari kendaraan bakar. Kalo Mbah Bons pernah macet-macetan pakai motor bakar pasti merasakan betapa pengap dan panasnya. Beda jika macet-macetan pakai motor listrik.
    Motor listrik jelas lebih ramah dari motor bakar Mbah Bons bukan lagi pendapat. Jangan jadi golongan EDUKASI (Pembodohan) masyarakat ya Mbah!!

    Balas
  • 29 Oktober 2017 pada 17:55
    Permalink

    Pake listrik & pake rel, sekalian jalan diatas biar ga nyerobot jalan umum dan diserobot angkutan pribadi..

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: