Berita Umum

Kalo Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik Gimana Gan?

mobil transjakarta
mobil transjakarta

Bonsaibiker.com – Pada hari Sabtu kemarin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beramai-ramai ke kota Tua menggunakan motor listrik ni gan. Didisinyalir karena sebuah pendapat bahwa motor listrikitu bebas polusi dan lebih ramah lingkungan. Nah mengubah kendaraan menjadi berbasis listrik mungkin adalah langkah konkret yang bisa mengurangi polusi udara di Indonesia khususnya ibukota Jakarta.

Nah sepertinya, hal ini akan berkelanjutan ni gan dan bisa jadi akan menjadi program Gubernur baru Jakarta ini untuk dalam beberapa tahun ke depan direncanakan seluruh kendaraan yang beroperasi tidak akan mengeluarkan gas emisi lagi.

Memang sudah banyak produsen otomotif mengeluarkan kendaraan yang mengusung tenaga listrik. Gak cuma mobil dan motor saja gan, kendaraan besar seperti bus dan truk juga sudah mengusung tenaga listrik. Kalo mobil Transjakarta gimana ni gan. Meski sebetulnya saat ini Transjakarta juga sudah menggunakan bahan bakar yang cukup ramah lingkungan yakni BBG (Bahan Bakar Gas) sih. Trus kira-kira kalo bus Transjakarta pakai tenaga listrik juga gimana ya gan?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa rencana tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dan sistematis. Nanti kita lihat dulu dan pelan-pelan. Memang sih sensasinya menarik, tapi bukan itu tujuannya. Pemerintah ingin agar rencana penggunaan green energy itu dikerjakan dengan sistematis termasuk pemanfaatan teknologinya. Akan dilakukan bertahap.

Baca juga gan

6 komentar pada “Kalo Bus Transjakarta Pakai Tenaga Listrik Gimana Gan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.