Balapan Motor

Seri Terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2017 Gerry Salim Berjuang Sengit

Gerry Salim
Gerry Salim

Bonsaibiker.com – Asia Talent Cup (ATC) 2017 telah sampai pada penghujungnya ni gan. Dan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) telah berhasil menuntaskan seri terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2017 ini dengan memperlihatkan semangat juang yang tinggi di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/10). Seri Terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2017 Gerry Salim Berjuang Sengit gan.

Dalam dua kali balapan yang diadakan itu, Gerry Salim telah berhasil lolos meraih podium kedua balap pertama (28/10). Dan hal itu diraihnya dengan perjuangan yang begitu sengit di putaran terakhir.gan. Kemudian pada hari kedua (29/10), Gerry sangat berharap bisa mengulang kembali kesuksesan naik podium dengan tampil maksimal dari awal. Gerry mampu menjaga ritme dan bertahan di grup depan sepanjang balap. Peluang podium pun kembali terbuka untuk Gerry di balap kedua ini.

Namun saat melakukan tekanan untuk perebutan podium di putaran terakhir, Gerry terpaksa harus keluar racing line karena ada pebalap yang terjatuh di dekatnya. Kejadian ini membuat Gerry harus menerima finis di posisi kedelapan.

Gerry juga mengatakan bahwa perjalanan balapan yang sangat berat. Semua pebalap terlihat all out seperti dia. Pada akhir lap ia sudah menemukan ritme yang pas buat podium. Tapi nasib tak baik di tikungan terakhir, ada pembalap yang out dan menggiring saya keluar dari racing line. Terima kasih buat team mekanik Asia Talent Cup dan dukungan Astra Honda Racing Team.

Kemudian yang lainnya yaitu Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah yang juga berusaha memberikan hasil terbaik harus menerima posisi ke 15 dan 16 di hari kedua.

Dilihat dari hasil kedua balapan tersebut, Gerry Salim berhasil mengisi posisi 7 klasemen akhir dengan 94 poin. Diikuti oleh Lucky Hendriansya di posisi ke 10 dengan 55 poin. Sementara itu dan Erfin Firmansyah dan Irfan Ardiansyah di posisi 14 dan 16 klasmen akhir.

Indraputra General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan  bahwa ATC 2017 telah selesai dan AHM berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap yang berjuang di lintasan. AHM berharap ini dapat memberikan inspirasi bagi pecinta balap di Indonesia. Melalui program pembinaan berjenjang AHM, AHM siap mendukung potensi-potensi balap di Tanah Air untuk mewujudkan prestasi membanggakanpara pebalap muda Indonesia menunjukkan talenta balap yang luar biasa selama ATC 2017. Hal ini bisa menjadi modal untuk mencetak prestasi lain di ajang balap internasional berikutnya.

Para Pebalap AHRS di ATC 2018

Saat ini, PT Astra Honda Motor kembali mendukung sepak terjang pemuda Indonesia di ajang pencarian pebalap berbakat di Asia terebut di musim balap 2018. Ada empat binaan Astra Honda Racing School berhasil mengukir namanya menjadi salah satu dari 14 peblap yang lolos seleksi mengalahkan lebih dari 500 pendaftar. Hal ini juga membuat Indonesia menjadi Negara yang mengirim perwakilan terbanyak di ajang pencarian bakat tersebut.

Mereka adalah Mario Suryo Aji (13), Mohammad Adenanta Putra (13), Muhammad Agung Fachrul (14) dan Afridza Syach Munandar (18) siap mencetak prestasi-prestasi balap membanggakan di tahun depan sebagai Pebalap AHRS di ATC 2018.

Baca juga

Pebalap Binaan AHRT Akan Berjuang Diseri Keenam Asia Talent Cup 2017

Racer Tanah Air Incar Podium Tertinggi di Seri Perdana ATC

Gerry Salim Juara Lagi di Seri 3 AP250 Race 2 Bersama CBR250RR

Gerry Salim Juarai AP250 ARRC Buriram Race 1, Reza ke 3

Andi Gilang dan Gerry Salim Terus Kejar Point ATC 2016 Pasca Race Berat di Motegi

 

 

One thought on “Seri Terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2017 Gerry Salim Berjuang Sengit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.