GPNews

Ini Gan BMW Yang Akan Mengawal MotoGP 2018

Mobil BMW M5 Safety Car MotoGP 2018
Mobil BMW M5 Safety Car MotoGP 2018

Bonsaibiker.com – Untuk kesekian kalinya BMW mobil mewah asal Jerman ini dipercaya menjadi penyedia safety car untuk balap motor bergengsi MotoGP ni Gan. Namanya BMW M5 yang akan menjadi pengawal para pembalap sebelum ngaspal berlomba. Mobil ini sudah dipersiapkan dan segera tampil sebagai  Safety Car pada  ajang MotoGP mendatang gan.

Selama ini MotoGP menggunakan BMW M2, dan BMW M5 akan menggantikan peran untuk mengawal balap motor sepanjang tahun ini. Dan mobil BMW M5  Safety Car ini akan mulai bertugas di musim balap MotoGP 2018. Tapi mobil ini akan diperlihatkan perdana pada seri terakhir tahun ini di Valencia, Spanyol.

Artikel terkait Asia Talent Cup 2018 Diikuti Oleh 3 Pebalap Muda Tim Balap DAM

Model BMW M5 yang dijadikan Safety Car MotoGP 2018 ini pastinya berbeda gan dari model standar. Mobil Jerman ini disematkan beragam komponen balap dari M Performance, meliputi body kit depan, samping dan belakang. Badan mobil berwarna putih dengan kombinasi grafis merah, hitam, dan biru, lengkap dengan lampu rotator LED merah di atap. Di sisi kiri dan kanan terdapat tulisan Safety Car berwarna emas, serta tulisan dari sponsor merek otomotif.

Baca juga gan Mobil Masa Depan Yang Tengah di Siapkan Oleh BMW

Serat karbon juga dipasang di grille, spion, serta spoiler tipis di atas bagasi belakang. Kesan sporty pada eksterior terlihat jelas dengan penggunaan knalpot baru, pelek yang dicat hitam-emas, serta rem cakram berwarna emas. Meskipun eksteriornya terlihat garang, jantung penggerak mobil ini masih mengandalkan bawaan pabrik, yakni mesin delapan silinder berkapasitas 4.400 cc dengan turbo. Mesinnya  bisa melontarkan tenaga sekuat 600 daya kuda dengan torsi maksimum 750 Newton meter. Dengan penggerak empat roda, BMW M5 bisa melaju dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Baca juga

Dovi Juarai Race MotoGP Sepang 2017, Duo Ducati Menggila, Dovi Sempat Senggolan vs Marquez

Gubernur Sumsel Tanda tangani Pra Kontrak dengan Dorna Sport, GP 2018

Aksi Pria Nekat Melompati Sebuah BMW i8

Bisa Rugi Nih Pabrik Mobil BMW Karena Karyawan Ngeganja

 

4 komentar pada “Ini Gan BMW Yang Akan Mengawal MotoGP 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.