BMW Motor

BMW Menyebar Video Teaser Untuk Produk Terbaru F850GS.

 

BMW Motorrad akan luncurkan GS Series
BMW Motorrad akan luncurkan GS Series

Bonsaibiker.com – Dalam acara EICMA 2018 banyak yang menjadikan event penting ini sebagai ajang promo gan.  Banyak dari sepeda motor dimunculkan untuk pertama kalinya. Nah termasuk BMW ni gan yang dengan sengaja  menyebar video teaser untuk produk terbarunya  yaitu F850GS.

Dalam video tersebut terlihat bahwa F850GS masih menggunakan mesin dua silinder secara paralel, namun memiliki peningkatan kapasitas mesin, yang pada gilirannya menghasilkan tenaga lebih besar. Model ini diharapkan bisa menjadi model all-new karena F800GS cukup panjang di pasaran dan membutuhkan reformasi menyeluruh untuk bersaing.

Dan model baru ini mendapatkan beberapa fitur baru sperti hill start control dan pengontrol supensi, D-ESA II. Selain itu, motor ini juga memiliki desain sadel baru, windscreen lebih pendek, radiator dan frame guard, lengkap dengan enduro footrest serta spoke wheels.
Motor yang diperuntukkan bagi pencinta alam bebas dan petualang, sangat dekat dengan saudaranya R1200GS, ini dibekali mesin 2 silinder Boxer dengan kapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 hp.
lihat juga BMW Motorrad Meluncurkan Tiga Model Baru di Ajang Otomotif Bergengsi IIMS 2017

Bahan bakar alias bensin yang dihisap motor ini terbilang cukup irit. Misalnya dengan ngaspal yang memakan jarak sebesar hampir 100 km, R1200 hanya butuh sekitar tidak lebih dari 10 liter bensin, itupun dengan kecepatan rata-rata sekitar 80 km/jam dan sesekali bermain diangka 120-140 Km/jam.
Selain memiliki 4 pilihan riding mode seperti, Road, Dynamic, Enduro dan Rain fitur lainnya ada pada handle stang sebelah kiri seperti pengaturan ABS (Anti-Lock Brake System), suspensi yang dapat di sesuaikan melalui ESA (Electonic Suspension Assist) dimana untuk teknologi ini, BMW R1200 memiliki “kekenyalan” peredam kejut untuk satu orang pengendara (*ditandai dengan logo bergambar satu helm), dua orang pengendara atau dua orang dengan tambahan beban bergambar tas pada konsol odometer digitalnya. Motor dengan penggerak garden (Drive Shaft) ini tercatat memiliki kecanggihan teknologi elektronik yang sangat lengkap.
Sistem pencahayaan dari BMW R1200GS terbilang cukup oke, dengan dual LED pada bagian depan pencahayaan terasa mantap saat berkendara di malam hari.

Baca juga

BMW Motorrad Melebarkan Sayap dengan Membuka Diler di Bali

Kerja Bareng BMW Motorrad dan LEGO Membuat Motor Terbang

Motor Adventure Motor Ducati Vs Motor BMW

5 komentar pada “BMW Menyebar Video Teaser Untuk Produk Terbaru F850GS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.