Berita Umum

Heboh : Anies Bakal Hapus Larangan Motor Melintas di Sudirman-Thamrin

nies-Bakal-Hapus-Larangan-Motor-Melinatas-di-Sudirman-Thamrin
Anies Bakal Hapus Larangan Motor Melintas di Sudirman-Thamrin

Bonsaibiker.com – Ada kabar heboh ni mas bro sekalian, Anies Bakal Hapus Larangan Motor Melintas di Sudirman-Thamrin. Ini bisa dibilang heboh karena ya jelas bahwa daerah ini dulunya meruapakn larangan untuk motor, dan kini menjadi bakal digugurkan larangan itu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarka tengah berencana menghapus pelarangan sepeda motor di ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Ini kabarnya merupakan bagian dari pembangunan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin jelang Asian Games 2018.

Jadi dalam ruas jalan ini, mulai Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Bundaran Patung Wiwaha atau Patung Kuda yang membentang sepanjang 1,5 kilometer motor bisa kembali berlalulalang gan. Demikian statmen  Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Anies menginginkan agar rancangan pembangunan trotoar kawasan Sudirman-Thamrin yang selama ini tidak mengakomodasi motor, kini diubah. Tujuannya adalahia ingin memastikan bahwa semua wilayah di Jakarta dapat diakses seluruh warga. Baik oleh kendaraan roda dua yang dalam hal ini adalah motor, dan kendaraan roda empat, atau lebih, bak itu mobil, ataupun bis dan sebagainya.

Nah di sini memang masih belum jelas apakah nantinya kendaraan roda dua bakal dibangunkan jalur khusus di kawasan Sudirman-Thamrin. Masih menurut pak Gubernur DKI ini, bahwa hal itu merupakan tugas perancang. Jadi yang penting roda 2 bisa terakomodasi. Jadi nampaknya tak ada eksklusifisme gan.

Sekedar nengok ke belakang gan, bahwa larangan sepeda motor masuk Jalan Sudirman-Thamrin diatur dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor serta Pergub Nomor 25 Tahun 2017 tentang pengendalian lalu lintas melalui kebijakan electronic road pricing (ERP). Nah, kini gubernur baru, merview aturan ini untuk direvisi gan.

Baca juga:

Larangan Motor Lewat Sudirman-Thamrin Batal, Karena Kuatnya Penolakan Masyarakatkah?

Pajak Ditagih Hak Dibatasi, Ribuan Bikers Bakal Gelar Demo Tolak Pembatasan Motor di Jakarta

Wacana Pelarangan Motor Melebar ke Bodetabek Tuai Kecaman Netizen, Pro Kontra Gan!

Petisi Digital Menolak Pelarangan Roda Dua di Jakarta Belum tersedianya transportasi umum yang memadai

Situasi Hari Pertama Pebatasan Masuk Jalan Protokol, Netizen Mulai Menghujat

Pemotor Dilarang Masuk Bunderan HI

8 komentar pada “Heboh : Anies Bakal Hapus Larangan Motor Melintas di Sudirman-Thamrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.