razia-operasi-zebra-jogja
razia-operasi-zebra-jogja

Bonsaibiker.com – sebuah kejadian unik gan, Polisi Baik Hati Malah Memberi Uang Pelanggar Yang Tertilang, Tapi …, aihihihi, tapinya itu gan bikin bulu kantong berdiri, wekekekekeke. Tapinya adalah bahwa si pemotor musti ninggalin motornya untuk dibawa ke kantor polisi. Lha bijimanalagi masbro, wongSTNK gak bawa, SIM gak bawa, ya motornya dipake jaminan untuk tilang. Si masbroini ceritanya gak bisa pulang wong gak bawa uang sepeserpun untukpulang. Makanya Pak polisi ngasih dia uang untuk bayar angkot pulang, aihihihihi. 

Jadi ceritanya telah sepekan ini digelar Operasi Zebra Progo 2017, dan pada razia ini banyak ditemukan kasus pelanggaran lalu lintas. Menurut radar Jogja, Polres Gunungkidul ternyata sudah mengeluarkan ribuan surat bukti pelanggaran (tilang). Hal ini diperkuat oleh penjelasan Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko yang menyampaikan bahwa dari banyak kasus pelanggaran ini ternyata didominasi oleh kasus surat-surat kendaraan. Ada yang tidak membawa STNK dan SIM,ada juga yang terlambat pajak tahunan. Kemudian pelanggaran selanjutnya adalah tidak menyalakan lampu motor di siang hari. Masih dari pak Mega ini, pada hari ketujuh razia,  pihaknya telah mengeluarkan 1.192 E-Tilang.

Razi ini digelar memang untuk mendongkrak tingkat kedisiplinan masyarakat berlalu lintas, dan ujung-ujungnya adalah menekan angka kecelakaan.

Nah adapaun adegan pak polisi ngasih uang saku pada tertilang, adalah salah satu kasus yang cukup disorot. Ceritanya pengendara ini menghindari operasi, dialah seorang pemotor warga Sedayu, Bantul yang ketika itu melaju dari arah Jalur Cinta (Siyono) yang kemudian gugup melihat banyak petugas berseragam lengkap. Dia kemudian mencoba putar arah. Tapi apa daya, petugas ternyata telah dengan sigap menghadangnya dan diminta menunjukkan kelengkapan surat kendaraan. Dan diketahuliah, bahwa kelengkapan berkendara ternyata kurang. SIM tidak bawa, pajak kendaraan telat pula. Akhirnya ya kendaraannya dikandangkan sementara waktu sementara pemotor tadi suruh pulang. Lantaran ngaku gak punya duit, salah seorang polisi merogoh saku dan kasih uang untuk naik angkutan. Begoniceritanya gan.

Berikut ini beberapa kasus Tilang:

Wadduh Si Mbak Seksi’e Ditilang Malah Selfi’e Bikin Keder Pak Polisi’e

Mestinya Begini-ni Aturan Tilang, Tapi Beranikah Kita Protes?

Video Anak SMP Nagis Saat Ditilang Ini Ramai Dibincangkan Di Internet

Wew, Bumblebee Masuk Jalur Busway Ditilang Polisi

Lautan Manusia Ini Bukan Lihat Konser Metlica, Tapi Para Pengendara Yang Ditilang Operasi Zebra Kini Ngantri Sidang!

Berikut Beberapa Point Penting Yang Musti Diperhatikan Saat Operasi Zebra 29 Nov.-6 Des. 2014