Kebakaran di SPBU Kulon BOndowoso
Kebakaran di SPBU Kulon BOndowoso

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam artikel lalu James Bons tulis tentang sebuah insiden mobil meledak dan terbakar hangus dan bahkan kebakaran menghanguskean sebuah SPBU di kota Kulon Bondowoso. Mah mungkin agan sekalian penasaran dengan kronologisnya, monggo simak Kronologi Kebakaran SPBU Kota Kulon Bondowoso, Avanza Meledak dan Terbakar !

Ini artikel pertama tentang kebakaran ini:

Mobil Berisi Drum Terbakar saat Isi Bensin Di SPBU Bondowoso, SPBUpun Angus

Berikut kronologisnya:

Dari akun FB Yopie Ramadhan Ijin melaporkan KOMANDAN

1. Pada hari Jumat tanggal 24 November 2017 sekira pukul 14.30 wib telah terjadi kebakaran kendaraan di Stasiun pengisian bahan bakar Kota Kulon Kec. Kota Bondowoso.

2. Korban dari kebakaran tersebut antara lain:

A. PRATU Budi Pratama (penumpang mobil), TNI AD Brigif Jember, alamat Ds. Sumbersuko Kec. Curahdami Bondowoso. (Mengalami luka bakar 40%, derajat 2B pada tungkai kanan dan kiri, lengan kanan dan kiri).

B. Edi Efriyanto (pengemudi mobil), alamat Dsn. Krajan Rt. 03/01 Ds. Bendelan Kec. Binakal Bondowoso. (Luka memar pada kaki kiri).

C. Sdr. Dwi Wahyudi (petugas Pom Bensi), alamat (mengalami luka bakar pada pergelangan tangan kiri).

3. Kronologis kejadian berdasarkan keterangan pengemudi kendaraan A.n Edi Efriyanto :

A. Pada saat hendak mengisi bbm jenis pertalite, kendaraan korban didatangi oleh petugas pom bensin A.n Sdr. Dwi Wahyudi dan petugas pengisi bbm A.n Hendro.

B. Sdr. Dwi Wahyudi minta rokok kepada Edi Efriyanto, dan menyalakan / membakar rokok tersebut dengan posisi berada di kursi depan sebelah kiri, Sdr. Wahyudi sudah diperingatkan jangan menyalakan ditempat namun tetap dinyalakan oleh Sdr. Dwi Wahyudi.

C. Selanjutnya tiba tiba api menyala dari arah jendela pintu tengah kanan dimana terdapat Pratu Budi Pratama dan selanjutnya api membesar membakar mobil.

D. Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Bondowoso dan mobil yang terbakar dapat dipadamkan 30 menit kemudian oleh 2 unit mobil PMK Pemkab Bondowoso.

4. Kebakaran tersebut menyebabkan 1 unit mobil Toyota Avanza Nopol : B-1075-FT terbakar habis, didalam mobil tersebut terdapat 2 drum kosong untuk mengisi bbm jenis solar.

5. Barang berharga yang ikut terbakar dalam kejadian tersebut antara lain:

A. Uang tunai Rp. 20.000.000
B. HP Oppo dan HP Xiaomi
C. 1 buah STNK Avanza Nopol : B-1075-FT
D. 1 unit alat pompa bensin.

Catatan

1. Kebakaran pada mobil tersebut dugaan sementara disebabkan oleh api dari rokok yang di nyalakan oleh Sdr. Dwi Wahyudi.

2. Dugaan

 …………………………………………..
Dari kronologisK ebakaran SPBU Kota Kulon Bondowoso tersebut ada yang menduga ini salah ketik naman atara sopir dan petugas SPBU gan. SImak komen berikut:
  • Bagus Riktianto Nugroho : Ga salah boss? Sdr Dwi : bknnya petugas pom bensin?Brati yg nyalain rokok petugas pom bensinnya sendiri donk
  • Yopie Ramadhan Itu keterangan dari forum yg saya dapat boss
    Bagus Riktianto Nugroho Itu salah tulis kynya..
    Sdr Dwi bknnya yg negur/ksh tau klo ga boleh merokok

Yup nanti kita terlusuri lagi ya gan. Berikut beberapa artikel tentang kebakaran SPBU :

Vidio Pom Terbakar Hangus Saat Ngisi Jurigen Pemotor di Bogor, Kerugian Ratusan Juta

Motor Terbakar Di Pom Disinyalir Gara-gara Beli Bensin Pake Jurigen Mesin Masi Idup Sambil Main HP

Gara-gara Ulah Avanza Ngawur, Pom Bensin di Solo Kebakaran