Wew PLN Beli 60 Unit Skuter Viar Q1 Gan

Viar menyerahkan 60 unit Q1 kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya
Viar menyerahkan 60 unit Q1 kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya

Bonsaibiker.com – Skuter listrik yang diproduksi di Semarang Jawa Tengah yaitu Viar Q1 milik PT Triangle Motorindo dibeli  Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya ni gan sejumlah 60 unit. Dan niatnya untuk digunakan sebagai kendaraan operasional di DKI Jakarta ni gan.

Skuter Viar Q1 ini memiliki daya baterai tipe Lithium-ion berkapasitas 60V 20 Ah terintegrasi dengan e-Motor Bosch berdaya 800 watt gan. Pengisian baterai membutuhkan waktu 5-7 jam dalam kondisi kosong hingga penuh. Dan jarak tempuh skuter listrik diklaim mampu melaju hingga 60 km. Kecepatan maksimum juga sekitar 60 kpj.

Pada hari Senin (27/11/2017) di Jakarta Pusat Proses penyerahan 60 skuter listrik  Viar Q1 ini dilakukan Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno dan diterima oleh General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad,

Lihat juga Bajaj Targetkan Membuat Kendaraan Listrik Sebelum 2020

Djoko di kantor PLN Disjaya mengucapkan telah berterima kasih kepada PLN atas dukungannya. Harapan nya bisa menyebar ke PLN secara nasional.

Ikhsan Asaad GM PLN Disjaya juga memaparkan bahwa hal ini untuk merealisasikan langit biru Jakarta, dipilih kendaraan listrik sebagai operasional karena ramah lingkungan, nyaman, serta efisiensi. Jakarta sebagai Ibu Kota bisa menggunakan kendaraan listrik yang mendorong bebas polusi. Kami berupaya dari sisi kelistrikannya mendorong penggunaan listrik.

Baca juga

Pengembangan Kendaraan Listrik Di Tanah Air Telah Dilakukan Sejumlah Institusi Pemerintah

Intip Bagian Tersulit Merancang Mobil Listrik EVHero Yuk

Motor Listrik Roda Tiga Tiger Dibandrol 39 Juta

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Skuter Listrik Anak Bangsa 'Gesits' Bocor Sebelum Peluncuran Resmi | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.