Budaya Antri Dan Menghormati Yang Lebih Tua Itu Memang Sesuatu, Runtuhnya Jembatan Nangsri Pundong

Budaya Antri Dan Menghormati Yang Lebih Tua Itu Memang Sesuatu
Budaya Antri Dan Menghormati Yang Lebih Tua Itu Memang Sesuatu

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah foto yang dishare oleh mbah Deddie Joe Winarno‎ di group Motuba dengan tag Lek ngene ki #piye mbah..?? #JembatanYangTinggalKenangan, yang mencerminkan Budaya Antri Dan Menghormati Yang Lebih Tua Itu Memang Sesuatu. Ya betapa tidak, di negeri tercinta ini khususnya di kota besar, nampaknya budaya antri sering diabaikan, akhirnya ya sering macet, budaya menghormati orang lebih tua sering dikesampingkan, akhirnya sering terjadi tindakan kancang, Ya jembatanya terpampang dalam fotodi atas, kabarnya kini telah hilang ditelan banjir mas bro, tapi ya ada baiknya budaya ngantri dan menghormati orang tua tidak ditelan zaman.

Ya, foto di atas adalah Jembatan Nangsri Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jembatan ini ambrol pasca terseret derasnya arus banjir bandang. Ini adalah jembatan yang menghubungkan Dusun Nangsri, Srihardono dengan Dusun Nambangan Seloharjo Pundong yang biasa digunakan warga untuk lelulalang menjalankan roda ekonomi. Dan pasca banjir dalam beberapa hari ini jembatanpun  porak poranda tiada tersisa.

Belakang beredar video yang menggambarkan ambruknya jembatan tersebut, vidio ini beredar luas di media sosial hingga menjadi viral. Berikut vidionya gan.

Semoga meski jembatan runtuh, filosofis yang nampak dalam gambar di atas tidak runtuh gan.

Advertisements

3 Comments

  1. “Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (kejalan yang benar)” Q.S. Ar-Rum:41

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.