Begini Tandanya Bila Ball Joint Mobil Rusak, Kasus Pada Altis 2005

ball Joint Altis 2005 Rusak
ball Joint Altis 2005 Rusak

Bonsaibiker.com – Mas bro  sekalian, kita obrolin seputar Motuba nih gan, Mobil Tua Bangka. Ya namanya obil tua ya bisa jadi  beberapa kali partnya ada yang aus, rusak, oblak dan sebagainya. Dalam kesempatan ini kita akan sedikit ulas masalahBall joint, sesuai judul di atas, Begini Tandanya Bila Ball Joint Mobil Rusak, Kasus Pada Altis 2005″.

Yup, pake mobil baru mungkin gak terlalu dipusingkan dengan part aus atau rusak,namun pake mobil lama ya pasti musti peka dengan part yang mungkin aus atau rusak. Kalau tidak peka, yabisajadibakal lebih parah, atau bahkan bakal mungkin terjadi hal yang tak diinginkan. Misalnya Ball Joint rusak, bagaimana mengenalinya dan memperbaikinya, dan berapa harganya?

Nah, pada kasus ini, Tandanya Bila Ball Joint Mobil Rusak adalah bunyi pletuk-pletuk bagian bawah depan mobil, misal Ball Joint kanan, ya bunyi pletuk-pletuk saat melewati jalan kriting berasal dari arah bawah kanan. Sebaliknya kalau yang rusak bagian kiri, ya sura plethuk-plethuknya berasal dari kiri depan bawah mobil. Selain itu kontrol steer kurang sempurna gan, kadang bisa jadi nggelyor ke arah yang tak diinginkan, tergantung seberapaparah kerusakan ball joint ini. Terkadang pula, mobil terasa geter pada bagian depan. Nah kalau agan sekalian mengalami hal itu, maka mending minggir, mampir bengkel, lalu kalau ball jointnya setelah diperiksa dipastikan rusak, ya ganti dulu gan.

Kasus pada Altis yag James Bons Alami, bahwa Ball Joint Altis 2005 inirusak gan, James Bons rasain mobil bunyi blethuk kalau lindas jalan kriting. Ya langsung mampir bengkel, dicek dan ketemu, ball joint dahrusak karetnya gan. Ganti gan. Harga Ball Joint Altis 2005 adalah di kisaran 350 rebu. Sojreng,mobilasoy lagi.

Advertisements

3 Comments

  1. Wahh..pasti mbh bon gantinya cuma sisih kanan aja ya… kok gk sklian yg kiri.. itu bentar lagi jg nyusul mbah..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.