Pak jokowi Jajal mobil listrik ITS
Pak jokowi Jajal mobil listrik ITS

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Kita patut berbangga juga, karena sering mendengar dan menyaksikan karya anak bangsa dalam bidang otomotif ni gan. Dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (19/12 /2017) telah mencoba mobil listrik Ezzy II karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya di Gerbang Tol (GT) Warugunung ni gan. Dan Ini Komentar Jokowi Saat Jajal mobil listrik Buatan ITS Gan.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa proses itu biasanya yang sangat menyulitkan. Tetapi apapun tetap akan kita kejar. Termasuk juga mobil SMK, agar segera masuk ke proses industri. Jokowi menjelaskan juga bahwa hal yang tersulit biasanya yaitu bagaimana mobil listrik itu secara desain dan harga bisa masuk ke pasar dan bisa berkompetisi dengan produk mobil lain yang sudah lama berada di pasar gan.

Intipjuga Intip Bagian Tersulit Merancang Mobil Listrik EVHero Yuk

Penuturannya lagi bahwa saat dicoba, jalannya hanya 30 sampai 40 km. Kalau menurutnya enak – enak saja karena mobil ini adalah sebuah produk baru dan ini sudah melompat baik. Hanya saja permasalahannya tadi adalah mengenai baterai. Poin yang harus kita ambil adalah mengenai produksi baterainya kalau mobil ini diproduksi kan dalam jumlah yang banyak atau diindustrikan, larinya mesti ke sana.

Menurut Jokowi, setiap produk riset dan penelitian itu memang harus ditindaklanjuti supaya bisa masuk ke industry. Namun hal itu tentu tidak mudah karena menyangkut uji emisi dan lainnya sebagainya. Juga beliau merasa bahwa mobil listrik ini saat berjalan pelan lalu berakselerasi, masih ada sendatan seperti deg deg, tapi secara umum sudah sangat baik.

Baca juga

Lhadalah Nabrak Tiang Listrik Kok Jadi Trend, Jidat Sopir Truk Juga Sobek Di Bali

Kemenhub Dukung Keberadaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Toyota Tetap Kembangkan Mobil Listrik Meski Tanpa Dukungan Pemerintah

Bajaj Targetkan Membuat Kendaraan Listrik Sebelum 2020