Truk Trailer Pengangkut Motor Yamaha Nyasar Di Pekalongan, Karena Makhluk Haluskah?

truk trailer pengangkut motor yamaha tersesat di pelelangan ikan pekalongan (3)
truk trailer pengangkut motor yamaha tersesat di pelelangan ikan pekalongan (3)

Bonsaibiker.com – Ada sebuah berita yang ramai dishare di group Pekalongan Info, Truk Trailer Pengangkut Motor Yamaha Nyasar Di Pekalongan, Karena Makhluk Haluskah? Kabar ini dishare oleh Rhessa Savero ke group fb PEKALONGAN INFO pada 28 menit

“Iki pie gan degan truk nyasar ng wisata bahari / tpi pekalongan jare ne super orak sadar ! Jare warga di gowo dewi lanjar!

Ya, agan unik memang, masak truk triller kok masuk area Tempat Pelelangan Ikan. Dan ada bahkan truk mau masuk ke area Wisata bahari. Bahkan truk trailer pengangkut motor Yamaha ini sempat nabrak seng plang pintu masuk wisata bahari. Lihat saja foto di bawah ini, truk yang ketika itu menurut kesaksian beberapa facebookers pas malem sekitar jam 11-02 dini hari, Rabu, 20-11-2017 :

truk pengangkut motor yamaha tersesat ke taman wisata bahar
truk pengangkut motor yamaha tersesat ke taman wisata bahar

Ya, karena truk mayan tinggi, bagian atas truk sempat nyenggol seng papan atau plang Taman Wisata Bahari di Pekalongan. Ini statmen akun Fb Isti Qomah Ajja Ikuti · 17 menit :

“ng seng meh msuk wisata bahari
Jadi pas ditanya, menurut akun Fb Isti Qomah ini, gak nyadar gan. Berikut statmennya:
“Ora paham, wonge ora sadar blas d takoni npo angl nyawange kyo kosong..
Sementara akun FB lain yang mengaku sempat nanyain si sopir menyatakan bahwa sopir juga baru sadar setelah ditanyain. Berikut statmen akun FB Iman :
“WAH Kui sempet tak cegAt nang prApatan puskesmas kusuma bangsA tak takoni pak nngndi jawabe terke nang dealer tk jelaske kono kui laot pir sopir, Tembe sadar kui tak kon medun golek mangan sego goreng jWbe dLane sepi yo… tk jawabi yo sepi pir.
Sementara itu menurut statmen yang menshare berita di FB group pekalongan, bahwa sopir dibawa dewi Lanjar. Nah dewi lanjar sendiri  menurut legenda yang tersebar luas dalam dunia mistik disekitar kelongan adalah seorang jin cantik penguasa laut uatara Pekalongan. jadi sering kali ada peristiwa aneh, semacem anak hilang di pantai, biasanya dikatakan itu adalah dibawa Dewi Lanjar, lalu ada bus, truk, atau kendaraan lain tersesat, danmemang sering terjadi di Pekalongan, juga dikatakan dibawa dewi Lanjar.

Kisah legenda Dewi Lanjar

Legenda ini mengisahkan zaman dahulu dimana di Pekalongan ada putri cantik bernama Dewi Rara Kuning yangata menjanda di usia yang sangat muda usai sang suami meninggal. Karena rondo kempling inilah  ia terkenal dengan panggilan Dewi Lanjar. Selanjutnya ia meninggalkan kampung halamannya agar tidak terus-menerus dirudung duka pascaditinggal suaminya ini.

Dalam perjalannya ia sampai di sungai Opak, Dewi Lanjar ini kemudian bertemu dengan seorang Raja dari wilayah Mataram Panembahan Senopati yang ketika itu sedang bersama Mahapatih Singaranu. Keua petinggi Mataram ini saat itu sedang mengapung di atas air sungai bertapa. Dalam dialok diantara ketiganya, Dewi Lanjar menyampaikan keinginannya bahwa ia tidak akan menikah lagi. Lalu kemudian dikisahkan bahwa Panembahan Senopati dan Mahapatih Singoranu timbul welaspad dewi Lanjar ini dan menasehatinya agar bertapa di Pantai Selatan menghadap Ratu Kidul.

Setelah ketemu ratu kidul, Dewi Lanjar meminta untuk menjadi anak buah Ratu Kidul. Slnjutnya pasca diterima menjadi bawahan Rati Kidul, suatu ketika, Dewi Lanjar diperintahkan untuk mengganggu Raden Bahu buka hutan Gambiren. Daerah tersebut saat ini bisa kita jumpai di sekitar jembatan anim Pekalongan dan desa Sorogenen.  Dewi lanjar membawa sepasukan jin dalam melaksanakan misnya ini.Ternyata gan, gangguannya gak ngaruh dikitpun. Tetep  bae raden Bahu meneruskan langkahnya. Nah Dewi Lanjar merasa gagal dan malu balik ke ratu kidul, lalu ia memutuskan memohon izin kepada Raden Bahu untuk dapat bertempat tinggal di Pekalongan. Raden Bahu dan oleh Ratu Kidulpun setuju. Dewi Lanjar dipersilakan tinggal dipantai utara Jawa Tengah terutama di daerah Pekalongan. Demikian kisah legenda.

 

Ya namanya legendah gan, percaya  mangga,nggak juga terserah. Btw, ini kan baru kisah dari netizen.Musti diselidiki dulu apakah sopirini sedan ngantuk ingin istirahat atau memang dibawa oleh makhluk halus.

6 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.