Berita Umum

Wacana Kembalinya Becak Di Jakarta Berhembus. Sandiaga Terkejut

ilustrasi tukang Becak
ilustrasi tukang Becak

Bonsaibiker.com – wah kali ini ada Wacana Kembalinya Becak Di Jakarta Berhembus. Sandiaga Terkejut ni gan. Kita ketahui bahwa becak sudah lama beroperasi di wilayah Jakarta. Tapi memang terkadang masih saja ada yang beroperasi, seperti di daerah pasar tradisional yang mungkin memang dibutuhkan tuk membawa barang-barang belanjaan. Dan hal ini ternyata membuat Gubernur DKI jakarta,Anies Baswedan membuat wacana mengejutkan bagi Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga.

Memang larangan becak telah ada dalam Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum gan. Terdapat di Pasal 29 ayat 1 (a) menjelaskan, Setiap orang atau badan dilarang melakukan usaha, pembuatan, perakitan, penjualan dan memasukkan becak atau barang yang difungsikan sebagai becak dan atau sejenisnya. Sementara di ayat 1 (b) tertulis pelarangan untuk mengoperasikan dan menyimpan becak dan atau sejenisnya.

Pada acara peresmian persiapan Community Action Planning (CAP) bersama 16 kampung di Waduk Pluit, Minggu (14/1) Gubernur DKI jakarta,Anies Baswedan mengutarakan

Rencananya tuk menghidupkan kembali modal transportasi becak di Jakarta. Yaitu dengan membuka rute khusus becak. Beliau mengatakan bahwa semua orang yang di Jakarta memiliki hak untuk mengubah nasib dan berkehidupan baik tak terkecuali pengendara becak. Menurutnya memang becak tidak akan ada kalau tidak ada kebutuhan. Untuk itu angkutan baru akan disegerakan, bagian ini agar becak dapat beroperasi di rute yang ditentukan. Akrena tidak ada yang datang ke Jakarta hidupnya terus miskin. Semua ingin hidup sejahtera. Karena itu tanggung jawab pemerintah.

Intip juga

Gile Pengemudi Mobil Tembak Tukang Becak di Medan

Lain halnya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Sandiaga Uno yang ketika ditanya tentang hal tersebut saat di Balai Kota DKI Jakarta, malah terlihat terkejut gan. Karena memang belum ada pemberitahuan langsung dari pihak Pak Anies katanya. Dan menurutnya, jika memang becak di wilayah Jakarta benar-benar dilakukan, , mungkin jalurnya akan disambungkan dengan jalur-jalur yang ada di kawasan pariwisata untuk memastikan lapangan pekerjaan ada, terus pariwisata kita sambungkan dengan beberapa destinasi wisata. Dan itu yang jadi pemikiran selama ini.

Sandi juga menjelaskan bahwa masih sering lihat becak yang digunakan masyarakat di pinggiran Jakarta. Misalnya di wilayah Lagoa, Jakarta Utara. Masih banyak dari pasar ke pasar yang angkutannya gerobak dalam betuk becak. Dan butuh kearifan lokal saja, lihat bagaimana penyelesainnya nanti.

Tapi sekali lagi Sandi mengingatkan dan menginginkan untuk tidak berspekulasi macam-macam dulu terkait hal tersebut. Agar masyarakat tidak bingung nantinya.

Baca juga gan

Potret Sisi Lain Negeri: Kakek Tukang Becak Yang Suka Nambal Aspal Bolong Jadi Sorotan

FU Dibikin Ojek-becak! Kayaknya Nendang Tenaganya!

Edian, Mobil Mirip Xenia Jadi Kaya Becak Kegencet Truk

33 komentar pada “Wacana Kembalinya Becak Di Jakarta Berhembus. Sandiaga Terkejut

  • Bukannya gimana ya, tapi kadang becak suka lawan arus, lalu lintas jadi tersendat dan sangat berbahaya

    Balas
  • Raden Rasdi

    Mundur ke jaman batu. Bekasi becak aja kalah ama gojek

    Balas
  • ati2 yg uda pade suuzon duluan. jgn lu telen bulet2 info setengah mateng gitu. pinter dikit, gali lg info yg lebih lengkap & kredibel. daripada malu sendiri

    Balas
  • Pingback: My Homepage

  • Boostaro is a natural health formula for men that aims to improve health.

    Balas
  • FitSpresso is a special supplement that makes it easier for you to lose weight. It has natural ingredients that help your body burn fat better.

    Balas
  • Before ErecPrime, I thought my top performance days were gone. As a retired officer, staying fit was crucial.

    Balas
  • Nervogen Pro™ Scientifically Proven Ingredients That Can End Your Nerve Pain in Short Time.

    Balas
  • SeroLean follows an AM-PM daily routine that boosts serotonin levels. Modulating the synthesis of serotonin aids in mood enhancement

    Balas
  • Achieve real weight loss success with ProvaSlim provides real Weight loss powder, weight gain health benefits, toxin elimination, and helps users better digestion.

    Balas
  • VidaCalm is an herbal supplement that claims to permanently silence tinnitus.

    Balas
  • Alpha Tonic daily testosterone booster for energy and performance. Convenient powder form ensures easy blending into drinks for optimal absorption.

    Balas
  • SonoFit is a revolutionary hearing support supplement that is designed to offer a natural and effective solution to support hearing.

    Balas
  • TropiSlim is a natural weight loss formula and sleep support supplement that is available in the form of capsules.

    Balas
  • BioFit is a natural supplement that balances good gut bacteria, essential for weight loss and overall health.

    Balas
  • Cortexi is a natural hearing support aid that has been used by thousands of people around the globe.

    Balas
  • Neotonics is a dietary supplement that offers help in retaining glowing skin and maintaining gut health for its users. It is made of the most natural elements that mother nature can offer and also includes 500 million units of beneficial microbiome.

    Balas
  • GlucoCare is a natural and safe supplement for blood sugar support and weight management. It fixes your metabolism and detoxifies your body.

    Balas
  • Neurodrine is a fantastic dietary supplement that protects your mind and improves memory performance. It can help you improve your focus and concentration.

    Balas
  • Metabo Flex is a nutritional formula that enhances metabolic flexibility by awakening the calorie-burning switch in the body. The supplement is designed to target the underlying causes of stubborn weight gain utilizing a special “miracle plant” from Cambodia that can melt fat 24/7.

    Balas
  • SynoGut is an all-natural dietary supplement that is designed to support the health of your digestive system, keeping you energized and active.

    Balas
  • GlucoCare is a dietary supplement designed to promote healthy blood sugar levels, manage weight, and curb unhealthy sugar absorption. It contains a natural blend of ingredients that target the root cause of unhealthy glucose levels.

    Balas
  • FitSpresso stands out as a remarkable dietary supplement designed to facilitate effective weight loss. Its unique blend incorporates a selection of natural elements including green tea extract, milk thistle, and other components with presumed weight loss benefits.

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.