Panen Berita Hoax Seputar Gempa Jakarta-Banten, Monas Goyang, Truk Goyang, Patung Pancoran Lompat

berita Hoax Gempa Banten
berita Hoax Gempa Banten

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Hariini Banten – Jakarta dan sekitarnyadigoyang gempa berkekuatan 6.4 skala richter. SEbagaimana James Bons tulis di artikel lalu ini : Jakarta dan Banten Digoyang Gempa 6.4 Magnitudo. Yang bikin ngeri sekaran bukan gempanya gan, tapi berita hoanya yang banyak bertebaran di internet. Ya, kini di sosmed Panen Berita Hoax Seputar Gempa Jakarta-Banten, Monas Goyang, Truk Goyang, Patung Pancoran Lompat.

Cek saja di FB atau WA gan, ada share berita mulai dari truk yang dikabarkan goyang-goyangl, dikisahkan bahwa itu adalah truk yang di pelabuhan merak. Padahal itu vidio sudah ada dii YouTube sejak 13 Juni 2017 lalu. Video itu dikisahkan saat truk erada di Pelabuhan Gilimanuk dan truk bergoyang akibat kapal dihantam badai. Cek ini vidionya dengan judul : Detik detik Truk Dihantam Badai di Atas Kapal Penyeberangan Gilimanuk

 

Selanjutnya ada share gambar tanah-aspal jalan retak-retak akibat gempa Banten. Padahal itu gan, tanah retak yang telah diberitakan di Wonosari-Bantul-jogjakarta. Jadi foto tersebut bersumber dari infogunungkidul.com pada Senin (22/1/2018) kemarin. Tepatnya ini adalah jalan Yogyakarta-Wonosari yang retak parah pada Minggu (21/1).

tanah retak di Wonosari
tanah retak di Wonosari

Ada lagi patung pancoran lompat gan:

patung pancoran lompat
patung pancoran lompat

Dan yang paling parah adalah video Hoax monas goyang, gila ini ngeditnya niat banget

 

Kok ya niat bener bikin berita hoax terkait gempa Banten Jakarta.

5 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.